Sukses

Hari Ini, Prabowo Akan Hadiri 3 Tahun Berdirinya Partai Buruh di Senayan

Sebagai informasi, acara hari jadi Partai Buruh ke-3 akan dihadiri oleh 25.000

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Buruh Said Iqbal memastikan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menghadirkan acara 3 tahun berdirinya Partai Buruh di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Menurut Said, sang presiden terpilih 2024-2029 bakal menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan ribuan kader dan para pendukung Partai Buruh.

"Presiden terpilih Jenderal Prabowo Subianto akan hadir dan menyampaikan pidato di hadapan puluhan ribu buruh dari seluruh Indonesia," kata Said kepada awak media, Rabu (18/9/2024).

Said menyampaikan, undangan resmi kepada Prabowo sudah diberikan kepada Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Maka dari itu, Said sangat yakin Prabowo akan hadir hari ini.

“Saya yang mengantarkan undang ke Dasco dan Muzani di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat lalu,” jelas Said.

Said menjelaskan, acara partainya di Senayan hari ini berfokus bagaimana kelompok buruh berpolitik. Maka dari itu, Prabowo diyakini diyakini untuk hadir.

“Karena kita memperingati 3 tahun kelas buruh dalam berpolitik. Acaranya dan Pak Prabowo bersedia hadir," jelas Said.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Poin Harapan

Sebagai informasi, acara hari jadi Partai Buruh ke-3 akan dihadiri oleh 25.000 buruh. Dia menyampaikan akan ada 6 poin harapan para buruh kepada Prabowo Subianto dalam menjalani pemerintahan ke depan.

Pertama; meminta pemerintah tinjau ulang Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja, khususnya klaster tenaga kerja. Kedua; upah layak. Ketiga; hapus outsourcing. Keempat; reforma agraria dan kedaulatan pangan, Kelima; pengangkatan guru dan tenaga honorer jadi PNS. Keemam; pendidikan gratis sampai perguruan tinggi.

3 dari 3 halaman

Pidato 1 Jam

Diketahui, acara HUT ke-3 Partai Buruh akan dimulai Pukul 13.00 WIB. Prabowo Subianto dijadwalkan akan menyampaikan pidato kebangsaan selama 1 jam, mulai Pukul 15.25 WIB hingga 16.25 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini