Sukses

Maju Pilkada Kota Bogor, Sendi Fardiansyah Janji Tambah Tunjangan Guru Rp1 Juta Per Bulan

Tak hanya soal tunjangan, Sendi juga berjanji akan mengalokasikan anggaran rutin setiap tahun untuk pemeliharaan kondisi sekolah-sekolah yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wali Kota Bogor Sendi Fardiansyah, berjanji akan memberikan kenaikan tunjangan guru dan anggaran sekolah di Kota Bogor, jika ia dipercaya menjadi Wali Kota. Dia mengatakan, Kesejahteraan guru jadi prioritasnya. 

“Kami berkomitmen akan meningkatkan tunjangan para guru dan kepala sekolah yang ada di Kota Bogor dari Rp296.000 menjadi Rp1.000.000 per bulan,” ujar Sendi pada sambutannya di acara pertemuan dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bogor, pada Rabu (18/9) siang.

Tak hanya soal tunjangan, Sendi juga berjanji akan mengalokasikan anggaran rutin setiap tahun untuk pemeliharaan kondisi sekolah-sekolah yang ada.

“Kami juga akan alokasikan Rp 100 juta per tahun untuk sekolah. Harapannya sekolah di Kota Bogor tidak ada yang mengalami kerusakan sehingga siswa bisa nyaman dan aman ketika belajar,” papar Sendi.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Bogor, Ade Sutisna, berharap bahwa ide dan gagasan yang disampaikan Sendi dapat direalisasikan ketika nanti diberi amanah untuk menjabat.

"Saya berharap semoga Kang Sendi konsisten dengan apa yang diucapkan, karena kami para guru hanya menunggu action Wali Kota terhadap hal ini,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi 3 Parpol

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Sendi Fardiansyah - Melli Darsa hari ini, Kamis (29/8/2024) resmi mendaftarkan diri ke KPU.

"Setelah mendapat rekomendasi dari Partai NasDem, Golkar dan PSI, Insyaallah kami maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Bogor pada Pilkada 2024," kata Sendi di kantor KPU Kota Bogor.

Dia pun berharap, Pilkada Kota Bogor 2024 bisa berjalan aman, tertib dan lancar tanpa ada gesekan.

Adapun, sebelum mendaftar, pasangan ini sebelumnya menggelar deklarasi calon wali kota-wakil wali kota Bogor yang dihadiri oleh partai pendukung dan simpatisan di Posko Bogor Hepi. Mereka kemudian berjalan menuju kantor KPU Kota Bogor.

Sendi juga meminta doa restu dan dukungan warga masyarakat Kota Bogor, agar rangkaian proses pencalonan di Pilkada ke depan dapat berjalan dengan lancar.

“Saya dan Teh Meli mohon doa restu dari warga masyarakat Kota Bogor, agar semua proses pencalonan ini bisa berlangsung dengan lancar,” cetusnya.

Sendi juga mengimbau kepada para pendukungnya untuk dapat merayakan pesta demokrasi ini secara tertib dan aman.

“Saya berpesan kepada seluruh organ pendukung dan relawan, mari kita sambut Pilkada ini dengan sukacita, tertib, serta penuh kedamaian. Insyaallah kita semua akan mendapat jalan menuju kemenangan,” tutup Sendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.