Sukses

Forum GenRe, BKKBN Persiapkan Remaja Menuju Indonesia Emas 2045

Demi mencapai Indonesia Emas 2045 sasaran utama saat ini adalah mempersiapkan generasi muda Indonesia agar menjadi generasi yang berkualitas

Liputan6.com, Jakarta - Plh. Kepala BKKBN, Tavip Agus Rayanto mengapresiasi seremoni Forum Generasi Berencana (GenRe) dari 38 provinsi di seluruh Indonesia dalam acara Apresiasi Duta dan Jambore Kreatifitas GenRe Nasional (Adujaknas) 2024 di Hotel Prime Plaza Sanur, Rabu (18/09/2024). Dia meyakini, Forum GenRe dapat menjadi wadah bagi para remaja menuju Indonesia yang lebih baik.

“Saya saksikan kemeriahan malam hari ini. Sebagai ayah GenRe, saya menaruh harapan besar bahwa forum ini tidak sekedar seremonial. Saya ingin forum ini menjadi forum bagi anak remaja kita untuk menyongsong hari esok,” kata Tavip seperti dikutip dari siaran pers.

Selaku Ketua Panitia Adujaknas 2024, Teuku Muhammad Alif mengatakan Indonesia saat ini akan menghadapi Indonesia Emas. Namun jika dilihat dari media sosial, Indonesia sedang tidak baik-baik saja.

“Yang kita harapkan Indonesia Emas, tetapi realitanya Indonesia semakin cemas dengan banyaknya isu-isu yang terjadi saat ini," ujar Alif.

Alif mencontohkan, seperti pembunuhan pada remaja, pelecehan seksual, dan rusaknya mental generasi saat ini. Maka dari itu, sebagai bentuk cepat progress program GenRe, bersama BKKBN, Forum GenRe menggelar kegiatan dengan tema ‘Jiwa Membara Raga Terjaga Menyala GenRe Indonesia’.

“Jiwa membara mencerminkan bahwa kesehatan mental yang tidak baik akan melahirkan fisik yang sakit. Selain itu ada isu stunting, kekerasan seksual yang dibungkus dengan kegiatan ‘Tentang Kita’. Ada juga kata menyala GenRe Indonesia yang artinya GenRe harus bisa menjadi lentera dalam gelapnya masalah yang terjadi,” jelas Alif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Emas 2045

Alif optimis, demi mencapai Indonesia Emas 2045 sasaran utama saat ini adalah mempersiapkan generasi muda Indonesia agar menjadi generasi yang berkualitas, kompeten dan berdaya saing.

Sehingga, saat Indonesia masuk ke usia 100 tahun dapat menjadi bangsa yang berdaulat, maju, adil dan makmur.

“Generasi muda menjadi kunci keberhasilan cita-cita besar dan penerus bangsa,” dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini