Sukses

Bupati Paser Terima Kunjungan Zia, Minta Restu Ikuti Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2024

Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli dikunjungi Putri Pariwisata Kalimantan Timur 2023, Aji Khalida Zia di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (19/9/2024).

Liputan6.com, Paser Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli dikunjungi Putri Pariwisata Kalimantan Timur 2023, Aji Khalida Zia di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (19/9/2024). Kunjungan Zia merupakan langkah meminta restu untuk mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2024 tingkat nasional.

Perempuan berdarah Paser ini pun sukses mencetak sejarah. Pasalnya, Zia merupakan perempuan pertama yang mewakili Kabupaten Paser untuk berkompetisi di ajang berskala nasional.

Saat memulai pertemuan, dr. Fahmi pun mengucapkan selamat kepada Zia karena telah berhasil meraih juara satu tingkat provinsi dan mewakili Kalimantan Timur pada ajang Pemilihan Putri Indonesia tingkat nasional. Ia pun berpesan agar Zia mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Selamat Zia sudah berhasil menjadi juara 1 tingkat provinsi dan akan berlomba mewakili Kalimantan Timur di tingkat nasional, persiapkan diri sebaik mungkin dan semoga bisa menjadi juara 1 tingkat nasional," kata Bupati Fahmi.

Sementara itu, Sinta Rosma Yenti juga berharap agar Zia bisa mengharumkan nama Paser di tingkat nasional.

"Harapannya bisa membawa harum nama Paser," ujarnya.

Sebagai informasi, ajang Pemilihan Putri Indonesia tingkat nasional yang digelar El-John Pageants akan dilaksanakan mulai dari 24 September 2024 hingga malam grand final pada 30 September 2024 di The Highland Park Resort - Hotel Bogor. Tahun ini, ajang tersebut mengangkat tema "Tourism & Peace".

Persiapan menuju tingkat nasional ini pun dilakukan bersama-sama dan menggandeng berbagai pihak, yaitu Dinas Pariwisata Provinsi, Pemerintahan Kabupaten Paser melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser.

Selain itu, ada para partnership yang terlibat dalam proses persiapan seperti Gaun Malam untuk Grand Final dari designer lokal Kabupaten Paser, Karen Diegant, Gaun Malam Preliminary dari Azalea Prime, National Costume dari Muliyanto, Wardrobe yang disupport oleh Galeri Sadurengas dan Rusyadi Syakir, serta Adwindo Kaltim.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini