Sukses

Indonesia Re Mengajar 2024 Ajak Mahasiswa Bangun Kesadaran Perlindungan Finansial

Berbagai mitos seputar asuransi seringkali membuat mahasiswa bingung dalam memanfaatkan produk-produk asuransi.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Re Mengajar 2024 digelar dengan tema mitos atau fakta pentingnya masyarakat memiliki asuransi dalam memberikan perlindungan. Agenda ini dirancang untuk memberikan pemahaman bahwa asuransi adalah alat penting dalam perencanaan keuangan, baik pribadi maupun bisnis.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi sejak dini.

Melalui diskusi interaktif bersama para ahli dan insan BUMN Asuransi, peserta dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan penjelasan langsung mengenai berbagai aspek asuransi.

Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM & Corporate Secretary, Robbi Yanuar Walid, menekankan program ini tidak hanya bertujuan untuk mengatasi mispersepsi, tetapi juga membuka ruang bagi diskusi yang solutif dan inovatif terkait peran BUMN Asuransi dan Reasuransi sebagai agen pembangunan.

“Melalui program 'Indonesia Re Mengajar 2024,' kami ingin memberikan pandangan kepada mahasiswa untuk memahami dan memanfaatkan produk asuransi. Saat ini, isu-isu seperti green investment, green product banyak dibahas dan dikaitkan dengan asuransi, karena itu, pemahaman mahasiswa sangat perlu diperluas. Dengan pemahaman yang benar, mahasiswa dapat mengambil langkah-langkah yang baik dalam melindungi diri dari risiko finansial," kata Robbi, Jumat (20/9/2024).

Lebih lanjut, Robbi juga menyebut bahwa Indonesia Re sangat terbuka pada adanya kolaborasi dengan mahasiswa di STMA Trisakti.

"Kita juga butuh SDM yang berkualitas, unggul, dan spesialis di bidangnya. Indonesia Re membuka kesempatan magang bagi mahasiswa yang ingin memahami lebih dalam bagaimana industri asuransi dan reasuransi menghadapi kondisi pasar terkini." ujarnya.

Berkolaborasi dengan narasumber dari perusahaan asuransi lainnya, sesi panel talk memaparkan fakta-fakta yang beredar di industri asuransi. Berbagai mitos seputar asuransi seringkali membuat mahasiswa bingung dalam memanfaatkan produk-produk asuransi.

Misalnya, anggapan bahwa premi asuransi jiwa terlalu mahal atau bahwa asuransi jiwa hanya diperlukan oleh kalangan tertentu saja. Fakta yang sebenarnya adalah premi asuransi sangat bergantung pada beberapa faktor seperti riwayat kesehatan, usia, gaya hidup, dan jenis pekerjaan. Selain itu, asuransi jiwa justru lebih menguntungkan jika dimiliki sejak usia muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Program Bermanfaat

Ke depan, Indonesia Re akan terus berinovasi dalam menghadirkan program-program yang bermanfaat, baik dalam bentuk edukasi maupun kontribusi langsung melalui berbagai inisiatif tanggung jawab sosial.

Dengan adanya dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak, Indonesia Re optimis bahwa kesadaran mahasiswa khususnya dan masyarakat pada umumnya akan pentingnya asuransi semakin meningkat, sehingga dapat membantu mewujudkan stabilitas ekonomi nasional yang lebih kuat dan inklusif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini