Sukses

Sambangi Tangerang, Kaesang Pangarep Hadiri 12 Tahunan Gotong Toapekong

Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri perayaan 12 tahunan Gotong Toapekong, di Vihara Padumuttara, Tangerang, Banten, Jumat (20/9/2024).

Liputan6.com, Jakarta Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri perayaan 12 tahunan Gotong Toapekong, di Vihara Padumuttara, Tangerang, Banten, Jumat (20/9/2024).

Adapun Gotong Toapekong merupakan ritual ikonik serta istimewa khas komunitas Tionghoa.

Kaesang pun menyempatkan diri untuk  mengelilingi seluruh Vihara Padumuttara bersama Romo Ruby Santamoko selaku Ketua Umum Perkumpulan Boen Tek Bio.

Turut mendampingi Kaesang, anggota Dewan Pembina PSI, Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka mengucapkan terima kasih atas undangan Romo Ruby Santamoko.

Isyana pun mengucapkan rasa terima kasih karena pihaknya mendapatkan kehormatan diundang ke acara tersebut.

"Terima kasih karena telah diundang dalam momentum yang cukup langka, momentum yang dilaksanakan 12 tahun sekali ini," kata dia dalam keterangan yang diterima.

Isyana mewakili PSI pun berharap, prosesi 12 tahun Gotong Toapekong dapat berjalan dengan lancar.

"Kami berharap juga dan berdoa semoga rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan hikmat," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaesang Pangarep Doakan Dimyati dan Raden Dwi Menang Pilkada 2024

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Pandeglang, Banten, rabu 18 September 2024.

Kedatangan Kaesang disambut antusias ribuan warga Desa Paniis, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang.

Ia datang bersama pasangan calon bupati dan wakil bupati Pandeglang, Raden Dewi Setiani dan Iing Andri Supriadi. Calon wakil gubernur, Dimyati Natakusumah, juga hadir.

"Tadi saya sudah minta ke Bu Dewi, jalan diperbaiki. Dibangun lebih baik. Setuju ya Bu Dewi dan Mas Iing? Nanti itu semua juga dikawal Pak Dimyati, yang akan menjadi wakil gubernur Banten," tutur Kaesang dalam keterangan yang diterima, Kamis (19/9/2024).

Ia juga meminta semua hadirin untuk mendoakan agara Dewi dan Iing, serta Dimyati bisa menjadi pemimpin yang baik, amanah, menjalankan permintaan masyarakat.

Kaesang hadir dengan mengenakan sarung, peci, dan kemeja putih. Turut mendampingi Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman dan para pengurus DPW PSI Banten dan anggota DPRD dari PSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini