Sukses

Ledakan Terjadi di Kantor DPP PBB Jaksel, Tak Ada Korban Jiwa

Sebuah kebakaran diikuti suara ledakan terjadi di salah satu ruangan di lantai dua kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB), yang terletak di Jalan Raya Pasar Minggu, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kebakaran diikuti suara ledakan terjadi di salah satu ruangan di lantai dua kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB), yang terletak di Jalan Raya Pasar Minggu, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Insiden yang terjadi pada Jumat (20/9/2024) malam sekitar pukul 23.00 WIB tersebut langsung ditangani oleh Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya. Berdasarkan keterangan dari pihak PBB, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden ini," ujar Wakil Ketua Umum PBB, Randy Bagasyudha, dalam pernyataan resmi yang diterima Sabtu (21/9/2024).

Menurut Randy, ruangan yang terbakar dalam kondisi terkunci dan tidak ada orang di dalamnya. Sekitar pukul 17.28 WIB, melalui rekaman CCTV, terlihat api muncul dari salah satu laci lemari di ruangan tersebut. Dua menit kemudian, terdengar suara letupan yang menyerupai koper jatuh.

Berkat kesigapan petugas keamanan kantor, api berhasil dipadamkan dalam waktu 10 hingga 15 menit. "Dalam proses pemadaman api kurang lebih 10-15 menit," tambah Randy. seperti dilansir dari Antara.

Adapun terkait insiden ini, pihak DPP PBB juga telah berkoordinasi dengan pihak berwenang, termasuk pemadam kebakaran Pasar Minggu, PLN, Polsek Pancoran, Polres Jakarta Selatan, serta Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polri untuk memastikan penyebab insiden ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investigasi TKP

Tim Gegana Brimob Kelapa Dua bersama tim forensik melakukan investigasi di tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengidentifikasi penyebab insiden tersebut.

"Dalam melakukan rangkaian pemeriksaan secara intensif, tim berkesimpulan tidak ditemukan unsur bahan peledak ataupun indikasi teror," jelas Randy.

Ia menambahkan bahwa insiden ini lebih disebabkan oleh masalah teknis atau unsur kelalaian manusia. "Peristiwa ini pada prinsipnya tidak disengaja, yang mengakibatkan percikan kecil di dalam ruangan," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini