Sukses

Mobil Boks Berisi 23 Karton Sepatu Adidas Dirampok, Polisi Selidiki

Puluhan boks berisi sepatu Adidas raib dibegal kawanan perampok. Akibat kejadian ini, perusahaan pabrik sepatu itu merugi hingga puluhan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan boks berisi sepatu Adidas raib dirampok kawanan pencuri. Akibat kejadian ini, perusahaan pabrik sepatu itu merugi hingga puluhan juta rupiah.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. Dia mengatakan pihak kepolisian telah turun melakukan penyelidikan.

"Perwakilan perusahaan telah melapor ke Polres Metro Bekasi. Kini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," kata Ade Ary dalam keterangan tertulis, Minggu (22/9/2024).

Ade Ary menderitakan, awalnya korban berangkat dari sebuah pabrik sepatu di kawasan Brebes, Jawa Tengah, hendak menuju ke Jakarta Utara. Korban membawa mobil boks dengan muatan 23 karton berisi sepatu Adidas. Di perjalanan, korban diberhentikan oleh dua kendaraan.

"Korban ditarik ke luar mobil boks dan dimasukkan ke dalam mobil hitam. Selanjutnya di dalam mobil, korban dilakban dari bagian leher hingga kepala berikut tangan di ikat ke belakang," ujar Ade.

Korban berada di dalam mobil pelaku selama kurang lebih empat jam perjalanan. Setelah itu diturunkan di pinggir Jalan Bekasi-Karawang Bundaran Mareleng, RT 001/005, Bojongsari, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Dalam keadaan mata masih tertutup lakban berikut mobil diparkir di pinggir jalan," ucap Ade Ary.

Ade mengatakan kawanan pelaku berhasil menggondol 23 karton sepatu merek Adidas bernilai puluhan juta dan telepon genggam milik korban.

"Korban kehilangan 23 karton sepatu merek Adidas, diperkirakan dengan harga Rp62.186.835, dan satu buah handphone merek Samsung," kata Ade Ary.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.