Sukses

Metro Sepekan: Wali Kota Depok Sempat Minta Pelebaran Jalan Raya Sawangan kepada Kontraktor Tol

Kemacetan Jalan Raya Sawangan menjadi perhatian Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat. Hal itu disampaikan Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan Jalan Raya Sawangan menjadi perhatian Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat. Bahkan, Pemerintah Kota Depok sempat meminta kontraktor pembangunan jalan Tol Depok-Antasari melakukan pelebaran jalan Raya Sawangan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris telah merencanakan penataan jalan tol seiring dengan pembangunan jalan tol Depok-Antasari, terkait akses pintu tol Sawangan. Idris menilai, pelebaran jalan raya Sawangan sudah dilakukan kerjasama dengan pihak kontraktor jalan tol.

Idris menilai, pada saat itu Pemerintah Kota Depok meminta perencanaan pelebaran Jalan Raya Sawangan. Pelebaran jalan tersebut dilebarkan sesuai dengan jalan yang dilintasi tol.

Sementara itu, tiga anak di bawah usia lima tahun atau balita meninggal dunia dalam kebakaran hebat yang melanda total 17 rumah di Jalan Cipinang Baru Bunder, RT 005/RW 018, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Jumat 20 September 2024.

Saat kebakaran terjadi, ketiga balita tengah berada di kamar lantai dua rumah yang ditinggal dalam keadaan terkunci. Ibu korban tengah mengantar dua anak lainnya ke sekolah. Sedangkan ayah dan kakek sedang bekerja. Hal itu disampaikan Ketua RW 18, Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur Sutanto.

Menurut Sutanto, sumber api saat ini diduga berasal dari rumah ketiga balita yang tewas dalam kebakaran tersebut. Api disebut merambat dengan cepat ke rumah lain karena salin berdekatan.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait kasus dugaan pencabulan dan aborsi ilegal yang dilaporkan oleh artis Nikita Mirzani terus bergulir di Polres Metro Jakarta.

Terbaru, Nikita Mirzani didampingi Unit PPA Polres Jaksel berinisiatif untuk membawa Lolly dari apartemen kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Hal itu disampaikan Plt Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi.

Nurma mengatakan, Lolly masih berstatus anak dari Nikita Mirzani. Sehingga sebagai orangtua, punya tanggungjawab untuk mengasuh anak.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Wali Kota Depok Sempat Minta Pelebaran Jalan Raya Sawangan kepada Kontraktor Tol

Kemacetan Jalan Raya Sawangan menjadi perhatian Pemerintah Kota Depok. Bahkan, Pemerintah Kota Depok sempat meminta kontraktor pembangunan jalan Tol Depok-Antasari melakukan pelebaran jalan Raya Sawangan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris telah merencanakan penataan jalan tol seiring dengan pembangunan jalan tol Depok-Antasari, terkait akses pintu tol Sawangan.

Idris menilai, pelebaran jalan raya Sawangan sudah dilakukan kerjasama dengan pihak kontraktor jalan tol.

"Sebenarnya sudah kerjasama dengan pihak tol ya, dalam hal ini BUMN yang membawahi kontraktornya," ujar Idris kepada Liputan6.com, Jumat 20 September 2024.

Idris menilai, pada saat itu Pemerintah Kota Depok meminta perencanaan pelebaran Jalan Raya Sawangan. Pelebaran jalan tersebut dilebarkan sesuai dengan jalan yang dilintasi tol.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 3 Balita Tewas di Kebakaran Cipinang Ditinggal Terkunci Saat Ibu Antar Anaknya ke Sekolah

Tiga anak di bawah usia lima tahun atau balita meninggal dunia dalam kebakaran hebat yang melanda total 17 rumah di Jalan Cipinang Baru Bunder, RT 005/RW 018, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Jumat 20 September 2024.

Saat kebakaran terjadi, ketiga balita tengah berada di kamar lantai dua rumah yang ditinggal dalam keadaan terkunci. Ibu korban tengah mengantar dua anak lainnya ke sekolah. Sedangkan ayah dan kakek sedang bekerja.

"Di rumah ada tiga anak Balita. Ada tiga anak Balita usia 3,5 tahun, 2,5 tahun, dan 1,5 tahun. Nah itu ditinggal di rumah, tapi rumahnya itu pintunya dikunci. Itu permasalahannya," kata Ketua RW 18, Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur, Sutanto kepada Liputan6.com, Jumat  20 September 2024.

Menurut Sutanto, sumber api saat ini diduga berasal dari rumah ketiga balita yang tewas dalam kebakaran tersebut. Api disebut merambat dengan cepat ke rumah lain karena salin berdekatan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Lolly, Anak Nikita Mirzani Akan Divisum untuk Mencari Bukti Dugaan Pencabulan

Kasus dugaan pencabulan dan aborsi ilegal yang dilaporkan oleh artis Nikita Mirzani terus bergulir di Polres Metro Jakarta.

Terbaru, Nikita Mirzani didampingi Unit PPA Polres Jaksel berinisiatif untuk membawa Lolly dari apartemen kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

"Tadi baru saja jam 12.00 untuk NM (Nikita Mirzani) sudah dapat menemui anaknya ya. Kemudian didampingi oleh Kanit PPA Polres Metro Jakarta Selatan," kata Plt Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi dalam keterangannya, Kamis 19 September 2024.

Nurma mengatakan, Lolly masih berstatus anak dari Nikita Mirzani. Sehingga sebagai orangtua, punya tanggungjawab untuk mengasuh anak.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.