Sukses

Peduli Kebersihan Lingkungan, CSR Holywings Peduli Kumpulkan Sampah Menumpuk di Pesisir Laut Batam

Holywings Group melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Holywings Peduli melakukan aksi nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan di pesisir Batam.

Liputan6.com, Jakarta - Sampah yang menumpuk di pesisir Batam terus menjadi masalah besar. Plastik yang mencemari laut mengancam ekosistem dan berdampak pada kehidupan masyarakat pesisir, khususnya para nelayan yang kini harus berlayar lebih jauh untuk mendapatkan ikan.

Menyikapi kondisi tersebut, Holywings Group melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Holywings Peduli melakukan aksi nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Pada Sabtu 21 September 2024, Holywings Peduli yang dipimpin oleh Andrew Susanto mengadakan aksi bersih-bersih di pesisir Tanjung Uma, Batam. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 100 warga yang secara gotong royong membersihkan area pemukiman nelayan dan pantai.

"Selain itu, sepuluh perahu nelayan juga dikerahkan untuk menyisir sampah di laut. Dalam satu hari, sekitar 20 ton sampah berhasil dikumpulkan, menandakan betapa seriusnya masalah sampah di kawasan tersebut," ujat Andrew, melalui keterangan tertulis, Minggu (22/9/2024).

Dia menyatakan, inisiatif ini tidak hanya sekadar membersihkan sampah, tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat.

"Kami di Holywings Peduli ingin mengajak masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kami untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman bagi semua," terang Andrew.

Andrew menekankan, program CSR ini merupakan langkah awal dari komitmen jangka panjang Holywings Group untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adakan Pesta Rakyat

Andrew mengatakan, selain bersih-bersih, Holywings Peduli juga mengadakan Pesta Rakyat pada hari berikutnya, Minggu 22 September 2024.

"Acara ini melibatkan ratusan warga yang berpartisipasi dalam berbagai lomba seru, seperti lomba yel-yel, lomba estafet bola, dan lomba karaoke," kata dia.

"Hadiah berupa handphone, sembako, dan voucher makan di outlet-outlet Holywings, seperti HW Livehouse dan Golden Tiger, dibagikan kepada para pemenang. Kegiatan ini menciptakan suasana gembira sekaligus mempererat hubungan antara brand Holywings dan masyarakat setempat," sambung Andrew.

Dia berharap, acara ini bisa juga berlangsung di Berbagai Kota di INDONESIA

"Tidak hanya di Batam, Holywings Peduli berkomitmen untuk melanjutkan aksi serupa di berbagai kota di Indonesia, membawa dampak positif bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar," jelas Andrew.

Sementara itu, Ketua RT 05 RW 03 Tanjung Uma Isnaini menyambut baik inisiatif ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Holywings Peduli dan Andrew Susanto atas aksi ini. Lingkungan kami jadi lebih bersih, dan kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin," ucap Isnaini.

Aksi bersih-bersih ini didukung oleh berbagai brand di bawah Holywings Group, seperti HW Livehouse, Golden Tiger Club, dan W Super Club. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen Holywings untuk tidak hanya fokus pada bisnis, tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan dan masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.