Sukses

Transjakarta Modifikasi Layanan Mikrotrans JAK 78, Ini Rinciannya

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Ayu Wardhani, mengatakan modifikasi dilakukan sebagai upaya memaksimalkan layanan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memodifikasi layanan Mikrotrans JAK 78 rute Benda-Penjaringan. Kini, layanan dibagi menjadi dua rute perjalanan yakni JAK 78A (Benda-Cengkareng Timur) dan JAK 78B (Jembatan Tiga-Teluk Gong).

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Ayu Wardhani, mengatakan modifikasi dilakukan sebagai upaya memaksimalkan layanan. Sebab, pada rute JAK 78 sebelumnya ada beberapa jalan yang tidak dapat dilintasi armada yakni Jalan Kapuk Raya dan Jalan Kapuk Kayu Besar.

"Sehingga kami membagi layanan JAK 78 menjadi dua dan diharapkan bisa lebih mengakomodir kebutuhan pelanggan menuju halte-halte Transjakarta terdekat,berpindah ke moda transportasi lain maupun untuk kegiatan sehari-hari," kata Ayu dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (24/9/2024).

Ayu menyampaikan, ada total 25 unit armada Mikrotrans yang akan melayani penumpang di rute baru K 78A (Benda-Cengkareng Timur) dan JAK 78B (Jembatan Tiga-Teluk Gong). Mikrotrans di rute ini beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan tarif Rp 0.

Ayu menjelaskan, layanan Mikrotrans merupakan implementasi arahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Di mana setiap 500 meter dari kediaman asal, warga sudah dapat mengakses transportasi publik.

"Layanan Mikrotrans bisa menjadi alternatif pilihan karena menjangkau pemukiman masyarakat. Ini tentu semakin memudahkan perjalanan dari tempat tinggalnya ke lokasi transit transportasi publik dan juga sebaliknya dengan mudah, aman dan nyaman," jelas Ayu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Rute

Berikut daftar rute-rute yang dilintasi oleh Mikrotrans JAK 78A dan JAK 78B:

- JAK 78A (Benda – Cengkareng)

Benda Arah Cengkareng

Jalan Atang Sanjaya-Jalan Benda Raya-Jalan Lingkungan III-Jalan Menceng Raya-Jalan Kamal Raya-Jalan Kencana Raya-Jalan Kencana Timur-Jalan Lingkar Luar Timur-Putar Balik-Jalan Lingkar Luar Barat-Jalan Kapuk Kayu Besar-Jalan Kapuk Cengkareng

Cengkareng Arah Benda

Jalan Kapuk Cengkareng-Jalan Lingkar Luar Barat-Jalan Kencana Raya-Jalan Kamal Raya-Jalan Menceng Raya-Jalan Lingkungan III-Jalan Benda Raya-Jalan Atang Sanjaya

 

3 dari 3 halaman

Rute Lainnya

- JAK 78B (Jembatan Tiga - Teluk Gong)

Jembatan Tiga arah Teluk Gong

Jalan Jembatan Tiga Raya-Jalan Jembatan Dua Raya-Jalan Raya Pantura-Putar Balik Jalan Raya Pantura-Jalan Kepanduan II-Jalan Kepanduan I-Jalan Teluk Gong Raya-Jalan Teluk Utara-Jalan B7 Teluk Gong-Jalan Lempu I-Jalan Lempu II-Jalan Lindung-Jalan B Teluk Gong-Jalan Teluk Gong Raya-Jalan B Teluk Gong-Jalan Kampung Gusti

Teluk Gong Arah Jembatan Tiga

Jalan Kampung Gusti-Jalan B Teluk Gong-Jalan Lindung-Jalan Lempuk-Jalan B7 Teluk Gong-Jalan Teluk Utara-Jalan Kepanduan I-Jalan Raya Pantura-Putar Balik-Jalan Raya Pantura-Jalan Jelambar Barat-Jalan Seni Budaya Raya- Jalan Jelambar Selatan-Jalan Jelambar Timur-Jalan Prof Dr Latumenten-Jalan Jembatan Besi Raya-Jalan Krendang Barat-Jalan Pekojan III-Jalan Bandengan Selatan-Jalan Bandengan Utara Raya-Jalan Gedong Panjang-Jalan Tanah Pasir-Jalan Jembatan Tiga Raya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.