Sukses

Hujan Guyur Jakarta, Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

Adapun kronologi kenaikan TMA Pintu Air Pasar Ikan terjadi sejak pukul 07.00 WIB, dimana TMA sebesar 180 cm dan kembali naik pada pukul 08.00 WIB menjadi 195 cm.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan kondisi Pintu Air Pasar Ikan berada pada posisi siaga dua pada Selasa (24/9/2023) pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan pantauan BPBD DKI Jakarta, Tinggi Muka Air (TMA) di Pintu Air Pasar Ikan telah mencapai 202 centimeter (cm).

Adapun kronologi kenaikan TMA Pintu Air Pasar Ikan terjadi sejak pukul 07.00 WIB, dimana TMA sebesar 180 cm dan kembali naik pada pukul 08.00 WIB menjadi 195 cm.

TMA di Pintu Air Pasar Ikan terus naik pada pukul 09.00 WIB menjadi 197 cm dan menjadi 205 cm pada pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, sebelas pintu air lainnya berada di status normal atau siaga empat atau tidak ada pintu air di DKI Jakarta yang masuk dalam siaga dua dan siaga satu.

Sedangkan, kondisi cuaca di beberapa pintu air yakni Depok, Manggarai, Pasar Ikan, Krukut Hulu, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulogadung terpantau gerimis.

Terlihat, hanya pintu air Katulampa, Pasanggrahan, dan Angke Hulu yang mendung. Sedangkan Karet dan Waduk Pluit hujan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Jakarta Diminta Antisipasi Banjir

Sejumlah wilayah di Jakarta diminta untuk mengantisipasi dampak terkena banjir. Meliputi Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kali Baru.

Warga juga diminta waspada dan dalam keadaan darurat dapat menghubungi call center Jakarta Siaga di 112.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.