Sukses

Apresiasi Kemenparekraf untuk Kolaborasi Aice dan Wonderful Indonesia Perkenalkan Es Krim Baru

Kolaborasi antara Aice dan Wonderful Indonesia dalam menghadirkan es krim dengan cita rasa khas Nusantara mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Liputan6.com, Jakarta - Aice Group kembali mempertegas komitmennya dalam mendukung kreativitas dan pelestarian budaya kuliner Indonesia melalui keterlibatannya dalam acara kuliner bertajuk "Cook and Dance in Paradise" yang telah dilaksanakan di Amphitheater Discovery Mall, Bali.

Acara yang dihadiri oleh 500 influencer dan penggiat kuliner dari berbagai daerah ini menjadi salah satu ajang kompetisi memasak yang paling dinanti di Indonesia.

Ajang kompetisi tahun ini semakin semarak dengan kehadiran Aice Group, yang memperkenalkan produk terbarunya, Aice Ria Ria Kacang Hijau, sebuah inovasi terbaru dari Aice yang mengangkat tema kuliner warisan nusantara.

Produk ini menonjolkan cita rasa lokal dan melanjutkan deretan inovasi cemilan khas nusantara sebelumnya seperti Mochi Klepon dan Aice Prambanan Choco, yang telah dikenal luas sebagai perwujudan kekayaan kuliner Indonesia.

Dengan kolaborasi bersama kampanye Wonderful Indonesia, Aice Group tidak hanya mendukung kompetisi ini, tetapi juga mempromosikan cita rasa tradisional melalui inovasi modern yang sejalan dengan misi Aice dalam mengangkat warisan budaya melalui es krim.

Kolaborasi antara Aice dan Wonderful Indonesia dalam menghadirkan es krim dengan cita rasa khas Nusantara mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini menyampaikan, inisiatif ini merupakan langkah signifikan dalam mempromosikan keanekaragaman kuliner Indonesia ke audiens yang lebih luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Ini merupakan kali kedua Wonderful Indonesia bekerja sama dengan Aice, dan kami sangat mengapresiasi dedikasi serta komitmen Aice dalam memperkenalkan kekayaan kuliner Nusantara melalui inovasi produk es krim," ujar Ni Made Ayu Marthini, melalui keterangan tertulis, Selasa (24/9/2024).

"Kolaborasi ini tidak hanya memperkuat warisan budaya dan identitas Indonesia, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Perluas Jangkauan Promosi Indonesia

Ni Made Ayu Marthini juga berharap, kolaborasi mampu memperluas jangkauan promosi pariwisata Indonesia, dengan menghadirkan pengalaman yang tidak hanya mengedepankan destinasi wisata, tetapi juga menonjolkan cita rasa dan kekayaan kuliner khas Indonesia.

Kemudian, Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Titus Haridjati menambahkan, Aice telah menghadirkan brand Wonderful Indonesia menjadi lebih tangible.

"Aice melakukan upaya co-marketing yang mumpuni. Klepon dan Kacang Ijo merupakan dua rasa khas dari sekian banyak ragam kuliner nusantara. Data BPS tahun 2023 menunjukan, sektor kuliner menyumbang 34% dari total PDB Indonesia. Sebuah angka yang signifikan dan memerlukan inovasi untuk terus mempertahankannya," papar Titus.

Sementara itu, Senior Brand Manager Aice, Sylvana mengungkapkan antusiasmenya atas keterlibatan Aice dalam acara ini. Acara ini merupakan platform yang sempurna untuk merayakan keanekaragaman kuliner Indonesia di tengah keindahan Bali.

"Aice berkomitmen untuk mendukung acara-acara yang mempromosikan budaya lokal, termasuk kuliner tradisional, dengan cara yang inovatif dan relevan bagi kalangan muda," ujar Sylvana.

 

3 dari 3 halaman

Lanjutkan Inovasi Cita Rasa Nusantara

Sylvana juga menyatakan keinginan kuat perusahaannya untuk menghadirkan keceriaan dalam kuliner kekinian Indonesia. Dukungan Aice dalam acara ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung promosi budaya dan kuliner Indonesia.

Sebagai bagian dari acara, Aice Group menghadirkan keseruan dan kebahagiaan melalui pembagian ratusan es krim kepada peserta. Salah satu varian yang menjadi pusat perhatian adalah Aice Ria Ria Kacang Ijo, inovasi terbaru Aice yang mengangkat cita rasa lokal dengan paduan kacang hijau segar dan lapisan cokelat krispi yang menggugah selera.

"Es krim ini menjadi simbol kombinasi sempurna antara tradisi dan inovasi modern, menawarkan sensasi unik yang disukai oleh kalangan muda," terang Sylvana.

Pada kesempatan yang sama, Aice memperkenalkan varian terbaru, Aice Ria Ria Kacang Hijau, yang memadukan kesegaran kacang hijau dengan lapisan cokelat krispi yang lezat, menambah suasana semakin ceria.

Terinspirasi dari bubur kacang hijau, hidangan penutup tradisional Indonesia yang populer dan digemari banyak orang, es krim ini menghadirkan rasa manis kacang hijau yang berpadu harmonis dengan gurihnya santan dan gula merah.

Cita rasa ini mencerminkan kehangatan dan kekayaan budaya kuliner Nusantara. Melalui Aice Ria Ria Kacang Hijau, Aice menghadirkan sentuhan modern pada cita rasa klasik, mengajak para penikmat untuk merasakan sensasi nostalgia yang segar dan menggugah selera.

"Dengan terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi, Aice berusaha berperan aktif memajukan industri kuliner di tanah air. Dan juga, memperkenalkan cita rasa khas Indonesia yang lezat dan kekinian kepada masyarakat luas. Hal ini kami hadirkan hari ini melalui varian terbaru Ria Ria Kacang Hijau," ungkap Sylvana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.