Sukses

Jokowi Groundbreaking Teras Hutan IKN By Plataran: Sediakan Venue dan Dining Kelas Dunia

Jokowi meyakini investasi yang dilakukan Plataran di IKN akan menarik investor-investor lainnya untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan proses peletakan batu pertama atau groundbreaking Teras Hutan Ibu Kota Nusantara (IKN) By Plataran, Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024). Menurut dia, Plataran IKN yang dibangun diatas lahan 2.000 meter akan menyediakan venue dan dining berkelas dunia.

"Teras Hutan IKN By Plataran akan menyediakan venue dan dining yang berkelas dunia, yang akan dibangun diatas lahan kurang lebih 2.000 meter," kata Jokowi saat grounbreaking di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024).

Dia menghargai investasi yang dilakukan Plataran Group di IKN. Jokowi meyakini investasi yang dilakukan Plataran di IKN akan menarik investor-investor lainnya untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara.

"Kita tahu, Plataran kelasnya di sebelah mana, kita semua tahu kalau Plataran sudah masuk ke IKN, artinya akan memberikan sebuah semangat, memberikan sebuah spirit bahwa yang lain pasti ikut karena Plataran sudah di IKN," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selesai 2025

Dia menyampaikan pembangunan Teras Hutan Plataran di IKN ditargetkan selesai pada tahun 2025. Dengan begitu, kata Jokowi, masyarakat dapat menikmati venue dan dining kelas dunia khas Plataran mulai tahun depan.

"Tadi Pak Yozua (Pemilik Plataran Group) menyampaikan saya tanya selesainya kapan, kalau ada investasi pasti saya tanya bukan mulainya tapi selesainya kapan," ujarnya.

"Kurang lebih satu tahun, Insya Allah satu tahun, jadi setahun lagi kita akan bisa lihat Plataran di IKN," sambung Jokowi.

 

3 dari 3 halaman

Kembali Berkantor di IKN

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pekan ini. Jokowi akan melakukan proses peletakan batu pertama atau groundbreaking tiga proyek asing.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di Bandara Nusantara IKN pada Selasa (24/9/2024) pukul 16.12 WITA dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Ini kali pertamanya Jokowi mendarat di Bandara IKN.

Adapun groundbreaking proyek asing dan swasta akan dilakukan pada Rabu, 25 September 2024. Jokowi enggan membeberkan apa saja investor asing yang berinvestasi di proyek IKN.

"Ada groundbreaking beberapa perusahaan asing yang ingin berinvestasi di IKN. Nanti ada 3 asingnya dan yang swasta nasional dan juga peresmian beberapa (proyek) yang sudah selesai," jelas Jokowi di Bandara Nusantara, IKN, Kalimantan Timur, Selasa (24/9/2024).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • IKN