Sukses

PDIP: Apa Maksudnya Kaesang Pakai Baju Mulyono?

Menurut Djarot, Kaesang sengaja menggunakan baju itu sebagai bentuk fashion dan pamer, layaknya saat istrinya memamerkan jet pribadi.

Liputan6.com, Jakarta

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kembali mencari sensasi dengan tampil mengenakan rompi bertuliskan "Putra Mulyono” saat blusukan ke Tangerang. 

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mempertanyakan tindakan Kaesang tersebut.

"Mulyono siapa itu. Terus apa maksudnya apa gitu loh (pakai baju Mulyono),” kata Djarot di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Menurut Djarot, Kaesang sengaja menggunakan baju itu sebagai bentuk fashion dan pamer, layaknya saat istrinya memamerkan jet pribadi.

"Jadi kaya gitu kan mode bagi dia, Mulyono tuh sopo, tanya ke Kaesang memang dia anak Mulyono apa bukan. Sekalian jelasin itu kok bisa nebeng ke Amerika yah, enak banget dong. Aku punya temen pengen juga nebeng ke Amerika ya kan. Tanya ke dia ya,” kata Djarot.

 

Sebelumnya, Setelah ramai soal jet pribadi hingga mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kaesang Pangarep kembali menghebohkan publik dengan tampil mengenakan rompi bertuliskan "Putra Mulyono." Ia terlihat mengenakan busana tersebut saat blusukan ke Tangerang. 

Merujuk video yang beredar di media sosial, suami Erina Gudono ini tampak dikerumuni warga Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa, 24 September 2023. Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terlihat meladeni permintaan foto dari sejumlah orang di lokasi.

Kaesang terlihat memakai kemeja hitam berpadu rompi warna senada dengan sablonan merah muda mencolok di bagian belakang, bergambar siluet dinilai mirip Jokowi oleh sejumlah warganet.  Sebagai informasi, Mulyono adalah nama kecil Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Merespons Anak Muda

Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan angkat suara terkait aksi Kaesang Pangarep blusukan yang mengenakan baju bertuliskan 'Putra Mulyono'. Menurut Arief, hal itu merupakan bentuk responsif anak muda terhadap hal yang sedang ramai di ruang publik.

Bahkan meski nama Mulyono merujuk kepada sang ayah, Jokowi, namun Kaesang tidak ambil pusing.

"Kalau anak muda itu responsif terhadap segala sesuatu itu dengan riang gembira,” kata Arief usai mendampingi Ridwan Kamil-Suswono di Taman Makam Pahlawan Karet Bivak Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Arief meyakini, aksi Kaesang tersebut tak bermaksud menantang. Justru sebaliknya, dia mencoba merespons tanpa bawa perasaan (baper).

“Enggak usah baper. Enggak nantang, kalau nantang disahitin. Ini enggak kan? Saya kira itu cara generasi sekarang merespons isu itu (nama Mulyono),” Arief menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.