Sukses

Top 3 News: Polisi Selidiki Dugaan Pencabulan Anak yang Dilakukan Oknum DPRD Depok

Polres Metro Depok menerima laporan terkait dugaan pencabulan yang melibatkan seorang oknum anggota DPRD Kota Depok. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Depok menerima laporan terkait dugaan pencabulan yang melibatkan seorang oknum anggota DPRD Kota Depok. Itulah top 3 news hari ini.

Saat ini, pihak kepolisian tengah bergerak cepat untuk mengusut dan mengungkap kasus tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana, Ranu 25 September 2024.

Arya menjelaskan, berdasarkan laporan orang tua korban, terduga pelaku melakukan pencabulan dan sudah sempat melakukan persetubuhan dengan korban. Untuk menguatkan laporan tersebut, Polres Metro Depok akan melakukan pendalaman terhadap laporan yang diberikan.

Sementara itu, polisi mengamankan 22 orang terkait kasus dugaan tawuran di Bekasi, Jawa Barat. Mereka adalah rekan-rekan dari 7 jenazah mengambang di aliran Kali Bekasi. Peristiwa tragis tersebut terjadi pada Minggu 22 September 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi menerangkan, satu dari 22 orang yang diamankan terbukti mengkonsumsi obat-obatan. Hal itu diketahui setelah dilakukan tes urine.

Dalam kasus ini pihak kepolisian juga telah menetapkan 3 orang sebagai tersangka atas tuduhan kepemilikan senjata tajam. Selain itu, sebanyak 21 senjata tajam juga dilakukan penyitaan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melakukan groundbreaking sebagai tanda dimulainya proyek investor asing pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu 25 September 2024.

Ini merupakan proyek properti mix use dari investor China, Delonix Group yang total investasinya Rp500 miliar. Proyek ini murni investasi dari perusahaan asing, tanpa bermitra lewat perusahaan lokal.

Delonix Nusantara merupakan pembangunan kawasan mix use yang terdiri dari hotel, pusat olahraga, perkantoran, service apartement, hingga pusat perbelanjaan seluas 24.000 meter persegi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 25 September 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Polisi Selidiki Dugaan Pencabulan Anak yang Dilakukan Oknum DPRD Depok

Polres Metro Depok menerima laporan terkait dugaan pencabulan yang melibatkan seorang oknum anggota DPRD Kota Depok.

Saat ini, pihak kepolisian tengah bergerak cepat untuk mengusut dan mengungkap kasus tersebut.

"Diduga terjadi pada 12 Juli 2024, ini yang melaporkan adalah orangtua dari korban terkait dengan pencabulan yang dilakukan terhadap anaknya yang masih berumur 15 tahun," ujar Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana kepada Liputan6.com, Rabu 25 September 2024.

Arya menjelaskan, berdasarkan laporan orang tua korban, terduga pelaku melakukan pencabulan dan sudah sempat melakukan persetubuhan dengan korban.

Untuk menguatkan laporan tersebut, Polres Metro Depok akan melakukan pendalaman terhadap laporan yang diberikan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 3 dari 22 Orang Jadi Tersangka dan Ditahan dari Kasus 7 Jenazah Mengambang di Kali Bekasi, Hendak Tawuran

Polisi mengamankan 22 orang terkait kasus dugaan tawuran di Bekasi, Jawa Barat. Mereka adalah rekan-rekan dari 7 jenazah mengambang di aliran Kali Bekasi. Peristiwa tragis tersebut terjadi pada Minggu 22 September 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi menerangkan, satu dari 22 orang yang diamankan terbukti mengkonsumsi obat-obatan. Hal itu diketahui setelah dilakukan tes urine.

"Semuanya sudah dilakukan pemeriksaan urine dengan hasil satu orang positif urinenya mengandung zat yang termasuk dalam obat-obatan daftar G, daftar G itu antara lain tramadol," ujar Ade Ary dalam keterangannya, Rabu 25 September 2024.

Dalam kasus ini pihak kepolisian juga telah menetapkan 3 orang sebagai tersangka atas tuduhan kepemilikan senjata tajam. Selain, sebanyak 21 senjata tajam juga dilakukan penyitaan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Groundbreaking Proyek Investor Asing Pertama di IKN, Total Investasi Rp500 Miliar

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melakukan groundbreaking sebagai tanda dimulainya proyek investor asing pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu 25 September 2024.

Ini merupakan proyek properti mix use dari investor China, Delonix Group yang total investasinya Rp500 miliar.

"Pada kesempatan baik ini akan dilakukan groundbreaking properti mix use dari Delonix Nusantara untuk investor yang berasal dari China," kata Jokowi saat groundbreaking Delonix Nusantara, IKN, Kalimantan Timur, Rabu 25 September 2024.

Proyek ini murni investasi dari perusahaan asing, tanpa bermitra lewat perusahaan lokal. Delonix Nusantara merupakan pembangunan kawasan mix use yang terdiri dari hotel, pusat olahraga, perkantoran, service apartement, hingga pusat perbelanjaan seluas 24.000 meter persegi.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.