Sukses

Komitmen Prabowo Lanjutkan Fondasi Ekonomi Jokowi Beri Kepastian Bagi Investor

Dengan stabilitas di segala sektor, Ujang yakin perekonomian Indonesia akan semakin meroket di era Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat politik Ujang Komaruddin meyakini komitmen Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk melanjutkan fondasi ekonomi era Jokowi akan memberi kepastian bagi investor. Menurutnya, Prabowo yang berlatar penguasaha paham betul pentingnya stabilitas demi pertumbuhan ekonomi.

Dengan stabilitas di segala sektor, Ujang yakin perekonomian Indonesia akan semakin meroket di era Prabowo.

"Saya yakin dengan komitmen Prabowo membangun ekonomi berkelanjutan. Fondasinya dibangun Jokowi, Prabowo melanjutkannya," ujar Ujang dalam keterangannya, Kamis (25/9/2024).

Ujang menilai konsistensi melanjutkan kebijakan di sektor ekonomi adalah PR Indonesia. Sejak Indonesia tak memiliki GBHN kerap terjadi bongkar pasang lembaga atau kementerian yang menyebabkan sulitnya tercapai stabilitas. Oleh karena itu Ujang menilai inilah momentum Prabowo menciptakan stabilitas lintas pemerintahan.

"Sangat penting menjaga pondasi ekonomi era selanjutnya sambil terus membangun pertumbuhan," ujar Ujang.

Menurutnya langkah Prabowo akan menjadi acuan bagi invstor. Karena itu dia yakin Prabowo akan memberikan kepastian berupa kepastian hukum, stabilitas politik, dan akan mempertahankan stabilitas ekonomi yang sudah terbangun di era Jokowi.

"Langkah Prabowo akan menjadi acuan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Yakni dengan kepastian hukum, stabilitas politik, dan memberantas korupsi," kata Ujang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keberlanjutan

Hal yang tak kalah penting adalah keyakinan Prabowo tak akan melakukan bongkar pasang fondasi ekonomi layaknya yang kerap terjadi setiap peralihan kekuasaan.

Menurutnya, konsistensi Prabowo mempertahankan pondasi pemerintahan yang terkait ekonomi akan memberi kepastian bagi investor.

Keberlanjutan, kata dia, akan memberikan pesan bahwa Indonesia sudah tidak lagi bongkar pasang kebijakan setiap lima tahun sekali.

"Ada keyakinan (dari investor) bahwa Prabowo akan melanjutkan fondasi ekonomi era Jokowi," kata dosen Universitas Al Azhar ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

Video Terkini