Sukses

Pimpinan Komisi VII DPR Eddy Soeparno Raih Penghargaan Tokoh Penjaga Kebijakan Energi

Menurut Guru Besar Fakultas Teknik UGM yang juga mantan Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Prof. Tumiran, Eddy Soeparno adalah sosok politisi yang memahami permasalahan dan solusi tata kelola energi yang lebih baik ke depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Upaya Indonesia mencapai kedaulatan energi membutuhkan dukungan dari berbagai pihak mulai dari pemerintah, dunia usaha hingga dukungan legislasi di Parlemen. Dibutuhkan legislator yang konsisten memperjuangkan legislasi untuk mewujudkan kedaulatan energi sekaligus memperjuangkan energi bersih dan ramah lingkungan.

Berdasarkan itu,  sebagai bagian dari rangkaian acara Tanda Kehormatan Listrik Indonesia ke 100, Pimpinan Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno diberikan penghargaan sekaligus tanda kehormatan sebagai Tokoh Penjaga Kebijakan Energi.

Penghargaan ini diberikan kepada Eddy yang juga Sekjen PAN tersebut karena dianggap konsisten mengawal kebijakan menuju tata kelola energi yang lebih baik. Selain itu, Eddy juga dianggap konsisten dan berkomitmen mengawal kebijakan transisi menuju Energi terbarukan yang lebih bersih dan ramah lingkungan.

Menurut Guru Besar Fakultas Teknik UGM yang juga mantan Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Prof. Tumiran, Eddy Soeparno adalah sosok politisi yang memahami permasalahan dan solusi tata kelola energi yang lebih baik ke depannya.

“Pak Eddy Soeparno tokoh yang Konsisten yang mengawal Kebijakan supaya mekanisme energi itu berjalan dengan baik apalagi dengan profil beliau sebagai seorang politikus yang punya pemahaman mengenai bahwa tata kelola energi itu harus dikelola dengan baik, konsisten dan berkelanjutan,”kata Prof Tumiran, dikutip Jumat (27/9/2024).

“Harapan saya pemahaman beliau bisa dicontoh oleh para politisi – politisi yang lain karena saya melihat sifat konsisten tersebut ada di dalam diri beliau,” dia mengimbuhkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawal Kebijakan untuk Wujudkan Kemandirian Energi

Mengenai penghargaan dan tanda kehormatan ini, Eddy menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang selama 5 tahun telah bersama-sama mengawal kebijakan untuk mewujudkan kemandirian energi di parlemen.

“Tentu yang pertama terima kasih atas kepercayaan untuk menerima penghargaan dalam memperjuangkan kebijakan energi ini. Menurut saya ini adalah motivasi sekaligus tantangan untuk tetap konsisten memperjuangkan Indonesia yang mandiri, berdaulat dan berkeadilan di bidang energi,”

“Terima kasih juga saya sampaikan untuk rekan-rekan di Komisi VII DPR RI yang selama 5 tahun ini bersama-sama memperjuangkan tata kelola energi yang lebih baik dan mempercepat transisi untuk energi yang bersih, terbarukan dan ramah lingkungan,” tutup Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat III Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.