Sukses

Jokowi ke NTB, Bakal Saksikan MotoGP Mandalika 2024

Setibanya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah, Jokowi dan rombongan langsung menuju Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika untuk menyaksikan MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (29/9/2024). Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 10.15 WIB.

Mengutip siaran pers, setibanya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Jokowi dan rombongan langsung menuju Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

"Presiden Jokowi diagendakan untuk menyaksikan langsung kejuaraan dunia balap motor MotoGP Pertamina Grand Prix of (GP) Indonesia 2024," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulis diterima, Minggu.

Setelahnya, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, untuk kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi NTB adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Sementara itu, tampak melepas keberangkatan Presiden di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta yaitu Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Panas Terik, Penonton MotoGP Mandalika 2024 Tetap Antusias

Sementara itu, para penonton MotoGP Mandalika 2024 sudah mulai berdatangan ke sirkuit sejak pukul 10 siang WITA. Mereka rela berpanas-panasan datang lebih awal untuk merasakan keseruan yang disediakan di Sirkuit Mandalika.

Dari pantauan Bola Liputan6.com, Minggu (19/9/2024), penonton sudah antre masuk ke Sirkuit Mandalika sejak lima jam sebelum start kelas MotoGP. Mereka memilih datang lebih awal untuk menghindari kemacetan dan antrean panjang imbas ketatnya pemeriksaan keamanan.

Pengamanan MotoGP Mandalika 2024 pada hari Minggu ini memang ditingkatkan. Pasalnya Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menonton langsung. Pasukan Paspampres sudah bersiaga ikut memeriksa barang bawaan penonton di tiap pintu masuk.

Datang lebih awal, para penonton ini harus berhadapan dengan cuaca yang panas terik. Panas di kawasan Sirkuit Mandalika 33 derajat celcius. Karena begitu panas, banyak penonton yang memakai topi atau membawa payung.

"Kita datang lebih awal biar nggak kejebak macet. Ya risikonya harus lebih lama panas-panasan di Sirkuit Mandalika. Mau gimana lagi," ucap Maya, salah satu penonton MotoGP Mandalika 2024.

Datang lebih awal, para penonton ini bisa mendapat kesempatan mengikuti Hero Walk dimana para pembalap akan datang untuk melayani permintaan tanda tangan dan foto bareng. Hero Walk sendiri berlangsung pukul 11.30.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini