Sukses

Top! PNM Borong Dua Penghargaan di Ajang Merdeka Awards 2024

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kerja keras seluruh Keluarga Besar PNM. Pencapaian ini juga memotivasi kami untuk terus berkembang dan berinovasi, memberikan layanan terbaik bagi para nasabah dan masyarakat Indonesia," ungkap EVP Human Capital PNM, Sasono Hantarto.

Liputan6.com, Jakarta Dalam memajukan ekonomi masyarakat, konsistensi dalam memberdayakan masyarakat menjadi kunci utama. Salah satu lembaga yang telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam hal ini adalah PT Permodalan Nasional Madani (PNM). 

Melalui berbagai program yang dirancang meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi, PNM telah berhasil menciptakan dampak positif bagi banyak kelompok masyarakat, terutama di kalangan pelaku usaha mikro dan kecil.

Keberhasilan PNM dalam memberdayakan masyarakat tidak hanya diakui secara internal, tetapi juga mendapatkan pengakuan di tingkat nasional. Pasalnya, dalam ajang Merdeka Awards 2024 pada Kamis (19/9/2024), PNM berhasil memborong dua penghargaan sekaligus.

PNM dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori Program Inovatif untuk Negeri dan Program Kolaborasi Berbasis Teknologi dalam mendukung pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat melalui inovasi dan kolaborasi teknologi.

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kerja keras seluruh Keluarga Besar PNM. Pencapaian ini juga memotivasi kami untuk terus berkembang dan berinovasi, memberikan layanan terbaik bagi para nasabah dan masyarakat Indonesia," ungkap EVP Human Capital PNM, Sasono Hantarto.

“Penghargaan ini juga menjadi salah satu bukti bahwa PNM tidak hanya berperan sebagai lembaga keuangan, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial yang berkomitmen untuk menciptakan dampak positif bagi bangsa,” jelas Sasono.

Ia menegaskan, PNM akan terus mengembangkan program-program inovatif yang mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis masyarakat, dengan teknologi sebagai pilar utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PNM Jadi Solusi Inklusi Keuangan

Sasono mengatakan, pihaknya komit menjadi solusi inklusi keuangan bagi kelompok pra sejahtera yang unbankable memulai usaha, membuka kembali usaha atau mengembangkan usaha yang sudah berjalan.

“Nasabah ULaMM dan Mekaar bukan hanya mendapat bantuan modal finansial tetapi juga intelektual dan sosial, bisa dibilang PNM adalah jembatan akses pembiayaan bagi para ibu-ibu dengan bantuan pembiayaan untuk mengembangkan usahanya,” katanya.

Selain itu, Sasono juga mengungkapkan, PNM turut membantu jutaan perempuan prasejahtera di seluruh Indonesia dalam hal mengakses modal usaha, pelatihan, serta pendampingan bisnis. 

“Hal ini guna untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya dan program tersebut telah menjadi role model dalam pengembangan kewirausahaan inklusif di Indonesia,” ungkapnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini