Sukses

Cak Imin Ungkap Lika Liku Jadi Pimpinan DPR Periode 2019-2024

Cak Imin pun sempat berkelakar saat berpamitan. Dia melaporkan kepada Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad soal jumlah uang pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pamit karena tak lagi menjabat sebagai pimpinan DPR RI periode 2024-2029. Cak Imin mengaku, selama dirinya menjabat sebagai wakil ketua DPR RI penuh tantangan.

"Kebersamaan selama lima tahun telah berbagai tantangan kita lalui. Dan periode ini saya menyebutnya sebagai periode dinamis dan harmoni, semua masalah sangat dinamis tapi kita selesaikan secara harmonis," kata Cak Imin, saat konferensi pers di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Lebih lanjut, Cak Imin pun sempat berkelakar saat berpamitan. Dia melaporkan kepada Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang saat itu ikut konferensi pers.

Cak Imin menyebut, dirinya sudah menandatangani uang pensiun sebesar Rp3,2 juta.

"Sehingga kami pamit terutama saya dan Pak Lodewijk pamit karena tidak bergabung lagi di DPR memasuki masa persiapan pensiun. Pensiunannya sudah saya tandatangani Pak Dasco Rp3,2 juta," ujar Cak Imin, sambil tertawa.

Cak Imin juga berharap, agar kebersamaan terus terjalin di masa yang akan datang.

"Terima kasih atas kebersamaannya moga-moga kebersamaan produktif terjadi di masa-masa yang akan datang," imbuh dia.

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebelumnya mengemasi barang-barang di ruangan kerjanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024). Cak Imin diketahui tak lagi menjadi anggota DPR RI untuk periode 2024-2029, karena tak maju di Pileg kemarin.

Dari pantauan merdeka.com, Cak Imin mengemasi barang-barangnya sekitar pukul 15.00 WIB. Hal ini dilakukan setelah Cak Imin mengikuti Rapat Paripurna DPR RI ke-8 masa persidangan 1 tahun sidang 2024-2025.

Terlihat, Cak Imin memasukkan buku-buku dan catatan pribadi selama dirinya menjabat di DPR ke dalam boks.

"Catatan pribadi, ada pemberian dari teman-teman," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari yang Spesial

Cak Imin mengaku hari ini adalah hari yang spesial. Sebab, hari ini menjadi akhir dari pengabdiannya selama 20 tahun di DPR RI.

"Tapi ada agak yang spesial hari ini, karena bukan hanya mengakhiri 2019-2024, tapi mengakhiri pengabdian 20 tahun di DPR RI. Setidaknya menurut saya hari ini sudah cukup 20 tahun pengalaman mengabdi di legislatif," ucapnya.

"Pengabdian saya terasa sangat panjang dan cukup banyak kedepannya saya khusus berkonsentrasi kepada pengabdian di partai," kata Muhaimin Iskandar.

Sebagai informasi, Senin ini merupakan hari terakhir masa pengabdian anggota DPR periode 2019-2024. Pelantikan anggota DPR periode 2024-2029 akan dilakukan besok, Selas 1 Oktober 2024.

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.