Sukses

Eko Patrio Jadi Sekjen PAN, Eddy Soeparno: Ini Pergantian Regeneratif

Eddy mengatakan, pergantian tersebut bersifat regeneratif. Sebab, dirinya sudah terlalu lama menjabat sebagai sekjen.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN Eddy Soeparno angkat suara, terkait Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio ditunjuk menjadi Sekjen DPP PAN periode 2024-2029. Diketahui, Eddy merupakan Sekjen PAN selama 10 tahun.

Eddy mengatakan, pergantian tersebut bersifat regeneratif. Sebab, dirinya sudah terlalu lama menjabat sebagai sekjen.

"Alhamdulillah ada pergantian yang sifatnya regeneratif. Jadi Mas Eko menggantikan posisi saya yang sudah saya jabat selama 10 tahun," kata Eddy, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Dia pun berharap, agar sosok Eko Patrio bisa membawa semangat baru untuk PAN. Terlebih, Eko merupakan tokoh muda di partai.

"Saya rasa semangat yang dibawa Mas Eko juga ada semangat kemudaan, semangat perjuangan PAN yang sudah Mas Eko memahami, sudah berkali-kali juga menjadi anggota dewan. Saya rasa dan saya yakin ke depannya Mas Eko akan berbuat lebih baik lagi, lebih besar lagi, lebih kencang lagi, agar PAN-nya bisa melesat semakin tinggi lagi," imbuh dia.

Partai Amanat Nasional atau PAN sebelumnya resmi menunjuk Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio sebagai sekretaris jenderal (sekjen) baru. Eko menggantikan Eddy Soeparno. Terkait penunjukkan itu, DPP PAN Zita Anjani mengapresiasi keputusan tersebut. Menurutnya  penunjukkan Eko merupakan keputusan yang tepat.  

"Beliau pekerja keras, kreativitasnya adalah kekuatan. Tak heran Ia terpilih di DPR selama 4 periode berturut-turut, bukan dari dapil yang sama, tapi dari dapil yang berganti, artinya punya kapasitas dan kinerjanya dinilai baik oleh masyarakat," ujar Zita Anjani di Jakarta, Senin (30/9/2024). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eko Dinilai Berpengalaman

Tak hanya itu, Zita menilai Eko Patrio selain berpengalaman di DPR juga berpengalaman mengurus mesin partai dengan menjadi Ketua DPW PAN Jakarta selama 2 periode.

"Dia juga merupakan mentor Zita Anjani, mentor anak-anak muda di PAN, khusunya dari kalangan selebriti, jadi sangat layak,” kata Wakil Ketua DPRD Jakarta itu. 

Zita juga mengucapkan selamat kepada Eko atas penunjukkannya sebagai Sekjen partai berlambang matahari terbit itu.  

"Selamat bekerja sekjend Eko. Contoh nyata artis yang sukses mengabdi sebagai politisi,” tutup Zita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini