Sukses

Istri Jadi Anggota DPR, Ridwan Kamil: Dahulukan Negara, Tetap Jaga Keharmonisan Keluarga

Ridwan Kamil mengaku, Atalia Praratya memilih untuk menduduki Komisi VIII. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) turut mendampingi istrinya Atalia Praratya ke Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Istri mantan Gubernur Jawa Barat itu merupakan anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 yang dilantik pada hari ini.

"Hari ini saya sebagai suami siaga mendampingi sebagai Ketua Darmapria, mudah-mudahan keterwakilan perempuan di DPR makin lama makin tinggi. Salah satunya diwakili Ibu Atalia, salah satu peraih suara tertinggi di dapil Bandung, Cimahi istri saya," kata Ridwan Kamil di Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Dalam kesempatan itu, RK mengaku, Atalia Praratya memilih untuk menduduki Komisi VIII DPR. Hal ini karena disebutnya sesuai dengan antusiasmenya.

"Beliau memilih di Komisi VIII di bidang sosial, kebencanaan, perempuan dan perlindungan anak, sesuai passion-nya dan saya meyakini insya Allah beliau amanah dan sesuai minatnya melalui aktivitas dan legislasi dan lain lain," ujarnya.

Sebagai seorang suami yang istrinya terpilih menjadi anggota DPR RI, dirinya tetap ingin agar Atalia tetap mengutamakan kepentingan negara.

"Intinya dahulukan kepentingan negara tetap menjaga keharmonisan keluarga," pungkas Ridwan Kamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Dilantik Jadi Anggota DPR, Atalia Praratya Ingin Ditempatkan di Komisi VIII

Istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya bakal dilantik sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029 pada Selasa (1/10/2024). Atalia terpilih mewakili daerah pemilihan (Dapil) I Jawa Barat yang meliputi Kota Bandung dan Cimahi.

"Baik, saya Atalia, saya dari dapil I Jabar ini di Kota Bandung dan juga Cimahi ya. Jadi satu kata untuk DPR, harapan," ujar Atalia saat diwawancarai di Kompleks Parlemen.

Dalam pelantikan, Atalia tampil mengenakan pakaian adat Jawa Barat dengan nuansa kuning. Ia menjelaskan bahwa warna tersebut melambangkan partai politik tempatnya bernaung.

"Ini ciri khas dari Jawa Barat, ada merak dengan nuansa kuning karena saya dari partai kuning. Mohon doanya saja, menunjukkan semangat kita ke depan penuh cerah ceria," katanya.

Lebih lanjut, Atalia pun berharap dapat ditempatkan di Komisi VIII DPR RI. Sebab, mitra yang bekerja sama dengan Komisi VIII sesuai dengan hatinya.

"Mohon doanya, harapannya saya di komisi VIII karena bidang sosial kebencanaan perempuan dan anak itu adalah hati saya," imbuhnya.

 

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Atalia Praratya

Video Terkini