Sukses

Hari Kedua Kunjungan di NTT, Jokowi Akan Resmikan Bendungan hingga PLBN

Mengawali kegiatannya, Jokowi bertolak menuju Kabupaten Timor Tengah Selatan, dari Bandara Internasional El Tari, Kota Kupang, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, sekitar pukul 07.30 WITA.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan berkunjung ke sejumlah daerah, Rabu (2/10/2024). Jokowi akan meresmikan sejumlah infrastruktur, mulai dari bendungan hingga Pos Lintas Batas Negara Terpadu (PLBN).

Mengawali kegiatannya, Jokowi bertolak menuju Kabupaten Timor Tengah Selatan, dari Bandara Internasional El Tari, Kota Kupang, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, sekitar pukul 07.30 WITA.

Di Kabupaten Timor Tengah Selatan, dia diagendakan meresmikan Bendungan Temef. Usai peresmian, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Timor Tengah Utara dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

"Di Kabupaten Timor Tengah Utara, Presiden Jokowi akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara Terpadu (PLBN) Napan dan PLBN lainnya di sejumlah wilayah di Indonesia," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

"Selain itu, Presiden juga akan berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan pasar yang ada di wilayah tersebut untuk melakukan peninjauan," sambungnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada tujuh PLBN yang akan diresmikan Jokowi. Mulai dari, PLBN Napan di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), PLBN Serasan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), PLBN Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PLBN Lain yang Diresmikan Jokowi

Selanjutnya, PLBN Sei Nyamuk di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara (Kaltara) dan PLBN Labang di Kabupaten Nunukan, Kaltara, PLBN Long Nawang, Kabupaten Malinau, Kaltara dan PLBN Yetetkun di Distrik ninati, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • NTT

  • PLBN

Video Terkini