Sukses

Bank Mandiri Gelar Porseni 2024, Hadirkan 150 Pebalap Sepeda di Grand Wisata Bekasi

Sekitar 150 pebalap ikut Porseni Bank Mandiri 2024 untuk cabang olahraga balap sepeda pada akhir pekan kemarin, Sabtu 5 Oktober 2024 di kawasan East Gateway Boulevard Grand Wisata Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 150 pebalap mengikuti Porseni Bank Mandiri 2024 untuk cabang olahraga balap sepeda pada akhir pekan kemarin, Sabtu 5 Oktober 2024 di kawasan East Gateway Boulevard Grand Wisata Bekasi, Jawa Barat.

"Menjadi kehormatan bagi kami, Grand Wisata Bekasi, dapat menyambut kehadiran pebalap-pebalap pilihan dan terbaik dari Bank Mandiri. Selamat datang dan selamat bertanding," ujar General Manager Marketing and Promotion Grand Wisata Bekasi Hans Alvadino Lubis, melalui keterangan tertulis, Senin (7/10/2024).

Kemudian, Ketua Pelaksana Lomba Balap Sepeda Porseni Mandiri 2024 Kahfi Giovanni Muhammad menyampaikan apresiasinya atas dukungan Grand Wisata Bekasi.

"Tidak main-main, para pebalap ini berasal dari berbagai unit kerja dan anak perusahaan Bank Mandiri yang datang dari seluruh Indonesia. Terima kasih untuk Grand Wisata yang sudah menyediakan lokasi lomba," kata Kahfi.

Dia menjelaskan, lokasi lomba sendiri berada di East Gateway Boulevard yang memiliki jalur lomba yang representatif, yaitu aspal yang bagus, lebar jalan yang pas, dengan akses yang ramah -mudah dicapai dengan adanya jalan tol Jakarta-Cikampek, JORR 2, serta fasilitas transportasi terpadu.

"Di East Gateway Boulevard ini, para pebalap menempuh jarak dua kilometer untuk satu putaran (lap), di mana jumlah lap akan ditentukan dari gender dan kategori lomba. Ada tiga jenis lomba yang dilakukan yaitu Criterium, Team Time Trial (TTT), dan Individual Time Trial (ITT)," papar Kahfi.

 

2 dari 2 halaman

Balapan Semi Serius

Kahfi menjelaskan, Porseni Bank Mandiri 2024 dianggap sebagai balapan semi serius karena sebagian karyawan Bank Mandiri yang ikut serta merupakan pebalap yang bergabung di klub pro, dan sebagian lainnya adalah cyclist enthusiast.

"Aturan lombanya pun mengikuti regulasi yang biasa dilakukan UCI -Union Cycliste Internationale. Misalnya dilengkapi timing system dan wasit/juri yang memiliki sertifikasi national commissaire," tandas Kahfi.

General Manager Marketing and Promotion Grand Wisata Bekasi Hans Alvadino Lubis menambahkan, jumlah dari raihan medali emas, perak, dan perunggu, dari setiap divisi akan dikonversikan dalam bentuk poin. Poin tertinggi akan menjadi juara umum Porseni Bank Mandiri 2024 untuk cabang olahraga balap sepeda.

"Mengingat seriusnya lomba ini, maka kami menyarankan lokasi lomba di area East Gateway Boulevard yang memang menjadi lokasi favorit bagi komunitas olahraga di Grand Wisata Bekasi," kata Hans.