Sukses

Songsong Indonesia Emas 2045, Tri Tito Karnavian Motivasi Anak Muda Sabang Tingkatkan Skill

Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian mengajak generasi muda Kota Sabang untuk mempersiapkan diri dengan memperluas keahlian menghadapi masa depan dan menyongsong Indonesia Emas 2045.

Liputan6.com, Sabang Persaingan di dunia saat ini semakin ketat seiring dengan perkembangan teknologi, globalisasi, dan perubahan cepat dalam berbagai sektor. Oleh karena itu, Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian meminta generasi muda Kota Sabang untuk meningkatkan skill atau kemampuan diri guna menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Masalah yang akan datang yang pasti akan lebih rumit dari sekarang karena persaingan dunia akan semakin keras terutama adalah terkait kemampuan sumber daya manusianya," kata Tri Tito Karnavian dalam kegiatan temu kader, sosialisasi kesehatan reproduksi dan mitigasi bencana di Gedung Serba Guna Lanud Maimun Saleh, Kota Sabang, Selasa (1/10/2024).

Gelaran ini diikuti sebanyak 500 peserta, terdiri dari 150 kader PKK dan 350 pelajar SMA/sederajat se-Kota Sabang. Kegiatan ini untuk memperkuat peran Posyandu di berbagai bidang, serta meningkatkan sinergitas antar kader-kader PKK juga Posyandu di Kota Sabang.

Menurut Tri, Sabang memiliki harta karun luar biasa berupa sumber daya alam, seperti laut yang membentang luas, hutan hijau yang sangat asri, dan ikan yang melimpah. Namun, semua kekayaan alam itu harus didukung dengan sumber daya manusia yang mumpuni agar pembangunan di Pulau Weh itu semakin pesat.

"Jadi kalian ini anak-anak bunda harus bermimpi jauh. Indonesia ini sudah merencanakan bahwa tahun 2045 itu jadi Indonesia Emas, di mana menciptakan generasi yang aktif dan produktif, jadi kalian harus mempersiapkan diri dengan memperluas keahlian menghadapi masa depan," ujar Tri yang juga menjabat sebagai Ketum Pembina Posyandu.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

Temu ramah kader PKK ini juga dirangkai dengan beragam kegiatan lainnya. Ini seperti skrining hemoglobin bagi remaja putri, sosialisasi kesehatan reproduksi dengan tema “Remaja Sehat Cegah Stunting”, siaga bencana gempa bumi dan tsunami bagi kader muda dalam rangka peringatan 20 tahun tsunami.

Dalam kesempatan itu, Tri beserta rombongan juga meninjau Pasar Murah yang menyediakan 400 paket dari Dinas Pangan Provinsi Aceh. Selain itu, dilanjutkan meninjau Pelayanan Kependudukan dan Peninjauan Pemberian Bantuan Pemerintah dari TP PKK Pusat.

Turut hadir Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Aceh sekaligus Ketua Bidang IV TP PKK Pusat Nana Safriati Safrizal dan Pj. Ketua TP PKK Kota Sabang Zikri Hayati Andri Nourman.

 

(*)