Sukses

Gladi Bersih HUT ke-79 TNI, Ada Terjun Payung hingga Atraksi Pesawat

Gladi bersih HUT ke-79 TNI diikuti oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan beberapa aparat keamanan dari negara lain.

Liputan6.com, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar gladi bersih upacara HUT ke-79 TNI. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Pantauan merdeka.com, kegiatan ini diikuti Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan beberapa aparat keamanan dari negara lain.

Dalam gladi bersih, Panglima TNI menemani pemeran pengganti presiden mengecek pasukan TNI dengan menggunakan maung mobil berwarna hijau tua.

Dilanjutkan dengan menampilkan sejumlah pertunjukan atau atraksi. Baik di darat, laut, maupun udara. Pertunjukan ini dimulai dari udara yakni dengan menampilkan sejumlah penerjun payung.

Kemudian, dilanjutkan dengan atraksi para prajurit TNI dengan menggunakan motor, mobil, hingga kuda. Salah satunya dengan menampilkan cara prajurit melakukan pertahanan dari serangan musuh.

Tak hanya itu, terlihat juga prajurit yang turun dari pucuk Monas dengan menggunakan tali. Namun, saat itu dengan posisi kepala berada atau mengarah ke bawah.

Setelah pertunjukan itu selesai, dilanjutkan dengan pertunjukan lainnya yakni menampilkan 1.500 drone dengan berbagai formasi. Mulai dari membentuk matra angkatan, Mabes TNI hingga burung Garuda.

Tak berhenti sampai situ, TNI kembali menunjukkan beberapa pertunjukan lainnya dengan menampilkan sejumlah pesawat yang beratraksi di udara.

Di saat yang bersamaan, mereka juga menampilkan di sebuah layar yang cukup besar memperlihatkan pertunjukan yang dilakukan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di laut.

Saat itu, nampak terlihat sejumlah kapal TNI yang meluncurkan serangan beberapa kali ke arah musuh. Hal ini dilakukan dalam rangka simulasi atau latihan dalam rangka menyambut HUT TNI.

2 dari 2 halaman

Dimeriahkan Penampilkan Penyanyi

Berikutnya, mereka menunjukkan sejumlah alutsista yang dimiliki oleh TNI. Setelahnya, atraksi atau pertunjukan ini ditutup dengan penampilan para prajurit TNI Angkatan Udara (AU) dengan menggunakan berbagai jenis pesawat.

Diketahui, HUT ke-79 TNI ini akan berlangsung pada 5 Oktober 2024. Kegiatan ini nantinya digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta.

Berdasarkan akun resmi Puspen TNI, dalam acara itu juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis dan juga penyanyi ataupun group band. Mereka seperti Raffi Ahmad, Oki Lukman, Bebizie, Ari Lasso, Slank hingga Dewa 19.

"Jangan Sampai Kelewatan! Perayaan Puncak HUT Ke-79 TNI

Lokasi : Silang Monas Jakarta

Waktu : 5 Oktober 2024

Banyak kegiatan-kegiatan seru yang dapat kita saksikan dan tentunya ada festival band dengan bintang tamu yang keren-keren loh,,

Ayo ajak semua teman dan keluarga kalian dalam perayaan puncak HUT ke-79 TNI!," tulis akun resmi @puspentni seperti dikutip merdeka.com, Rabu (3/10).

 

 

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com