Sukses

Puan: Pertemuan Megawati-Prabowo Bisa di Teuku Umar Atau Hambalang

Puan juga membocorkan terkait menu yang akan dihidangkan yakni nasi goreng bikinan Mega khusus untuk Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani memastikan, pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan terjadi sebelum pelantikan presiden pada 20 Oktober mendatang 

“Yang terbaru semuanya beliau berdua sama sama berkeinginan untuk bertemu secepatnya,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Menurut Puan, pertemuan bisa terjadi di kediaman Megawati di Teuku Umar, Menteng atau rumah Prabowo di Kertanegara atau Hambalang.

“Bisa juga (di TU), bisa juga di Kertanegara, bisa juga di Hambalang, tidak ada masalah akan bertemu di mana saja,” kata dia.

Selain itu, Puan juga membocorkan terkait menu yang akan dihidangkan yakni nasi goreng bikinan Mega khusus untuk Prabowo.

“Ibu Mega yang memasak dan Pak Prabowo sangat menyukai jadi mungkin juga menu nasi goreng akan ada lagi,” kata dia.

Saat ditanya apakah pertemuan turut membahas peluang PDIP masuk koalisi pemerintah, Puan hanya menjawab normatif. “Insya Allah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Said Abdullah memastikan pertemuan Mega dan Prabowo bakal digelar sebelum pelantikan Prabowo sebagai presiden ke-8 RI.

"Dipastikan pertemuan Ibu Megawati dengan Bapak Prabowo selaku presiden terpilih momentumnya semakin dekat, kira-kira menurut saya kalau pelantikan 20 maka jauh sebelum tanggal 20 pertemuan itu akan terjadi," ujar Said.

Said memastikan bahwa pertemuan Megawati dan Prabowo tak akan membahas soal koalisi. Sebab, pertemuan keduanya bukan transaksional.

"Bakal bahas apa sih pertemuan itu nanti? Pertama tentu tukar pikiran karena Ibu Megawati wapres, presiden juga, Bapak Prabowo akan memangku jabatan presiden lima tahun ke depan, insyaAllah gaul banget deh menurut gue, karena pertemuan Ibu Mega, Pak Prabowo sudah panjang sekali," ucapnya.

"Kalau soal koalisi itu pasti tidak akan dibahas karena pertemuan itu bukan pertemuan transaksional, gabung tidak gabung, tapi pertemuan saudara sebangsa," imbuh Said.

    

2 dari 2 halaman

Kata Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung wacana pertemuan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Dia menilai pertemuan dan komunikasi antar tokoh bangsa baik untuk kemajuan Indonesia.

"Ya saya kira baik pertemuan itu sehingga komunikasi antar tokoh-tokoh bangsa bisa sambung untuk kemajuan negara, untuk kemajuan bangsa," kata Jokowi kepada wartawan di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (2/10/2024).

  • Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas
    Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas

    Puan Maharani

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Prabowo

Video Terkini