Sukses

Megawati dan Prabowo Akan Bertemu, Bakal Ada Menu Nasi Goreng

Pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut akan ada lagi menu nasi goreng yang akan dihidangkan.

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut akan ada lagi menu nasi goreng yang akan dihidangkan.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat ditanya awak media perihal menu yang akan disajikan saat Megawati dan Prabowo bertemu.

Terlebih, Megawati pernah memasakan Prabowo nasi goreng pada 2019 silam.

"Masih dipikirkan tapi waktu itu, Ibu Mega yang memasak dan Pak Prabowo sangat menyukai jadi mungkin juga menu nasi goreng akan ada lagi," kata Puan, saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Saat ditanya akan bertemu di mana, Puan menyebut bisa kediaman Mega di Teuku Umar, atau di kediaman Prabowo di Hambalang.

"Bisa juga, bisa juga di Kertanegara, bisa juga di Hambalang, tidak ada masalah akan bertemu di mana saja," ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Said Abdullah memastikan pertemuan Mega dan Prabowo bakal digelar sebelum pelantikan Prabowo sebagai presiden ke-8 RI.

"Dipastikan pertemuan Ibu Megawati dengan Bapak Prabowo selaku presiden terpilih momentumnya semakin dekat, kira-kira menurut saya kalau pelantikan 20 maka jauh sebelum tanggal 20 pertemuan itu akan terjadi," ujar Said.

Said memastikan bahwa pertemuan Megawati dan Prabowo tak akan membahas soal koalisi. Sebab, pertemuan keduanya bukan transaksional.

"Bakal bahas apa sih pertemuan itu nanti? Pertama tentu tukar pikiran karena Ibu Megawati wapres, presiden juga, Bapak Prabowo akan memangku jabatan presiden lima tahun ke depan, insyaAllah gaul banget deh menurut gue, karena pertemuan Ibu Mega, Pak Prabowo sudah panjang sekali," ucapnya.

"Kalau soal koalisi itu pasti tidak akan dibahas karena pertemuan itu bukan pertemuan transaksional, gabung tidak gabung, tapi pertemuan saudara sebangsa," imbuh Said.

2 dari 3 halaman

Kata Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung wacana pertemuan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Dia menilai pertemuan dan komunikasi antar tokoh bangsa baik untuk kemajuan Indonesia.

"Ya saya kira baik pertemuan itu sehingga komunikasi antar tokoh-tokoh bangsa bisa sambung untuk kemajuan negara, untuk kemajuan bangsa," kata Jokowi kepada wartawan di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (2/10/2024).

3 dari 3 halaman

2 Tahun Menunggu, Prabowo Ingin Bertemu Megawati Sebelum Dilantik

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengungkapkan bahwa rencana pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, akan segera terealisasi

“Insya Allah,” kata Prabowo usai acara Pelantikan Anggota DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

“Mudah-mudahan sebelum pelantikan (20 Oktober),” kata dia.

Selain itu, terkait pelantikan anggota DPR 2024-2029, Prabowo menekankan pentingnya sinergi antara legislatif dan eksekutif. 

“Selalu bekerja sama, selalu harus bekerja sama,” kata Prabowo.

Di sisi lain, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, menyatakan bahwa Prabowo telah menantikan pertemuan dengan Megawati selama dua tahun.

“Bapak Prabowo sudah menunggu dua tahun, dua tahun,” katanya.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com