Sukses

AHY Ngobrol Akrab dengan Puan Maharani di Rapat Paripurna MPR, Ini yang Dibahas

Menurut AHY, banyak hal yang dibahas dalam percakapannya dengan Puan. AHY pun mengaku senang dengan pertemuan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terlihat berbincang akrab dengan Ketua DPR RI sekaligus politikus PDIP, Puan Maharani, dalam rapat paripurna penetapan pimpinan MPR RI. Momen itu mencuri perhatian karena AHY dan Puan terlihat bercengkerama hangat di tengah acara tersebut.

Menurut AHY, banyak hal yang dibahas dalam percakapannya dengan Puan. AHY pun mengaku senang dengan pertemuan itu.

"Mba Puan? Wah banyak tadi, banyak banget ha-ha," ujar AHY di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Salah satu topik yang dibicarakan, kata AHY, adalah penetapan kembali Puan sebagai Ketua DPR periode 2024-2029. AHY menyatakan akan berkolaborasi dengan Puan dalam urusan legislatif dan eksekutif.

Namun, ia menepis bahwa perbincangannya menyentuh soal adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, yang baru dilantik sebagai Wakil Ketua MPR RI.

"Nggak (obrolan soal Ibas), tentunya saya menyambut baik setelah kita ikuti pelantikan anggota DPR RI juga MPR RI yang baru dan Mba Puan sebagai Ketua DPR RI kembali terpilih untuk memimpin parlemen saya rasa perlu terus kita membangun sinergi dan kolaborasi yang baik antara eksekutif dengan legislatif," ucap AHY.

 

2 dari 3 halaman

Konsisten Perjuangkan Aspirasi Rakyat di DPR

AHY juga menekankan bahwa Partai Demokrat telah konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat di DPR. Kini, dengan Demokrat kembali menjadi bagian dari pemerintahan.

Ia berharap sinergi antara partai politik dapat terjalin lebih erat. "Dan kini ketika Demokrat kembali ke pemerintahan nasional, tentunya dibangun sinergi yang lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar Puan turut mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran untuk kemajuan Indonesia. "Insyaallah, ke depan Indonesia semakin baik mudah-mudahan," tutupnya.

3 dari 3 halaman

AHY-Puan Salaman

Dalam rapat paripurna tersebut, AHY dan Puan sempat bersalaman, disambut riuh oleh peserta yang hadir. Keduanya tampak berbincang empat mata selama beberapa menit sambil tertawa bersama.

AHY mengenakan jas hitam dengan dasi biru, sementara Puan kemudian melanjutkan interaksi dengan jajaran pimpinan DPR RI lainnya, seperti Sufmi Dasco Ahmad, Adies Kadir, Saan Mustofa, dan Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Video Terkini