Sukses

Telkom Jalankan Program "Knowledge Power Up" Guna Pastikan Transformasi dan Pertumbuhan Berkelanjutan

PT Telkom Indonesia (Persero) atau Telkom menjalankan program "Knowledge Power Up".

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mendorong transformasi berjalan lancar dan memastikan pertumbuhan berkelanjutan, PT Telkom Indonesia (Persero) atau Telkom menjalankan program "Knowledge Power Up". Program tersebut merupakan program belajar bagi karyawan dengan memanfaatkan platform daring, salah satunya MyDigiLearn.

Selain MyDigiLearn, program itu juga memanfaatkan platform belajar internal perusahaan berbasis AI yang memiliki berbagai topik dan keterampilan serta Coursera dan LinkedIn Learning. Hingga saat ini, program “Knowledge Power Up” telah dilaksanakan sebanyak sembilan batch dan diikuti oleh lebih dari 7.000 karyawan.

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi mengatakan bahwa untuk pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan, investasi pada human capital menjadi kunci keberhasilan.

"Untuk itu, Telkom terus fokus mengembangkan kompetensi karyawan dengan memperkuat budaya belajar dan inovasi, tidak hanya untuk mendukung langkah strategis perusahaan namun menjadikan insan TelkomGroup sebagai talenta digital yang kompeten dan berdaya saing," katanya.

"Hal tersebut sejalan dengan penerapan core values AKHLAK dan prinsip intellectual wellbeing yang Telkom jalankan selama ini," imbuh Afriwandi.

Sebagai informasi, Telkom mendorong karyawan secara aktif melakukan pembelajaran mandiri melalui berbagai aktivitas seperti pelatihan luring dan daring, membaca buku/jurnal, berdiskusi, serta aktivitas lainnya. Karyawan pun diajak membagikan pengetahuan kepada rekan dan lingkungan kerja melalui program Innovation Talks, Expert Insight, dan Fireside Learning berbasis video learning.

Tak hanya itu, Telkom juga memiliki Knowledge Fusion Challenge, sebuah kompetisi penerapan Knowledge Management di lingkungan kerja.

2 dari 2 halaman

Implementasikan "Knowledge Power Up"

Afriwandi mengungkapkan, saat ini Telkom mengimplementasikan “Knowledge Power Up” bagi karyawan dengan mengoptimalkan platform LinkedIn Learning. Ia pun mengatakan, hal itu sejalan dengan partisipasi Telkom dalam BUMN Learning Festival 2024 yang diluncurkan Kementerian BUMN bersama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan BUMN School of Excellence (BSE).

"Tantangan industri ke depan akan semakin besar sehingga perusahaan dan seluruh karyawan harus meningkatkan kapabilitas agar mampu bertahan dan beradaptasi," ungkapnya.

"Telkom berkomitmen untuk menyukseskan BUMN Learning Festival 2024 karena ini menjadi momentum yang sangat baik dalam mendorong karyawan agar terus belajar dan mengembangkan diri," jelas Afriwandi.

 

(*)