Sukses

Atasi Polusi Udara, Suswono: Kami Punya Target Tanam 3 Juta Pohon di Jakarta

Suswono juga menilai bahwa tata pengelolaan pemerintahan di Jakarta perlu diperbaiki. Sehingga warga Jakarta dapat menyampaikan keluhannya terkait persoalan polusi udara secara baik.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK)-Suswono, mempunyai rencana menanam total 3 juta pohon di wilayah Jakarta jika menjadi gubernur dan wakil gubernur terpilih di Pilkada 2024.

Hal ini disebut Suswono sebagai langkah efektif untuk mengurangi polusi di Jakarta. Pasalnya, ia tak menampik bahwa Jakarta kerap menduduki peringkat 3 kota terpolusi di dunia.

Hal ini disampaikan Suswono dalam debat perdana cagub-cawagub Jakarta di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024) malam.

"Tentu saja ini harus dikelola secara baik. Dengan apa? dengan upaya meningkatkan tanaman-tanaman yang baik yang akan bisa menyerap CO2 sehingga akan berkurang. Kami punya target 3 Juta pohon yang akan ditanam di Jakarta ini," kata Suswono.

Selain itu, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai bahwa tata pengelolaan pemerintahan di Jakarta juga perlu diperbaiki. Agar, kata dia warga Jakarta dapat menyampaikan keluhan terkait persoalan polusi udara secara baik.

"Kami sudah berkeliling dan masih banyak keluhan-keluhan yang dilakukan. Oleh karena itu, tata pengelolaan pemerintahan yang baik yang akan kita lakukan adalah bagaimana aduan langsung pelayanan, agar rakyat langsung bisa berkomunikasi langsung dengan hotline kepada Kantor Gubernur," ucap Suswono.

 

2 dari 2 halaman

Perbaiki Pelayanan Digital

Suswono berjanji, pihaknya akan memperbaiki pelayanan digital bagi warga Jakarta jika menjadi cawagub Jakarta terpilih 2024. Sehingga, dia optimistis, aduan bisa ditindak secara tepat sasaran.

"Oleh karena itu tentu ini yang akan kita lakukan agar semua pendapatan daerah dari Jakarta ini akan bermanfaat sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Jakarta," kata dia.