Sukses

Masa Kampanye Pilkada 2024, Pj Wali Kota Tarakan Ajak Masyarakat Tangkal Hoaks

Selama masa kampanye pemilihan kepala daerah berlangsung, masyarakat Tarakan diimbau mewaspadai adanya berita bohong atau hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Liputan6.com, Tarakan Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berlangsung hampir selama dua bulan, tepatnya mulai 25 September - 23 November 2024. Selama periode ini, masyarakat diimbau untuk waspadai adanya berita bohong atau hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan Bustan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menangkal hoaks dengan lebih bijak dalam bermedia sosial.

“Imbauan kepada seluruh masyarakat, saya minta manfaatkan media sosial di era digitalisasi dengan baik. Jangan percaya dengan hoaks, bijak dalam bermedsos. Kemudian tangkal hoaks yang tidak benar itu,” terang Pj Wali Kota Tarakan, Senin (7/10/2024).

Selain itu, Pj wali kota juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024 mendatang. Datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), coblos sesuai dengan keinginan. Karena suara kita akan menentukan kebijakan pembangunan, oleh karena itu jangan sampai golput.

“Kemudian pastikan gunakan hak pilih, datang ke TPS pada 27 November 2024, silahkan masyarakat tentukan pilihannya sesuai dengan analisis, identifikasi, siapa calon pemimpin yang layak memimpin baik tingkat provinsi maupun kota Tarakan,” ungkapnya.

 

Bustan mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan terus berkolaborasi, dalam menyukseskan pilkada 2024. Termasuk dalam mengawal kedatangan logistik beberapa hari lalu.

“Kami ingin memastikan proses pilkada kita berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Makanya kita lakukan pengecekan secara langsung kedatangan logistik berupa bilik dan kotak suara. Jangan sampai ada yang kurang atau rusak, kami minta KPU sebagai penyelenggara mengamankan dan mendistribusikan dengan baik,” bebernya.

Kolaborasi Forkopimda akan terus dilakukan mulai tahap persiapan, hingga nanti pelaksanaan pemungutan suara, hingga proses pilkada selesa dilakukan dengan transpasaran dan lancar.

“Insya Allah setelah ini akan jaga, kemudian langsung didistribusikan. Tanggal 9 nanti kertas suara akan sampai Tarakan, dan akan dilakukan pengecekan lagi di Bandara, untuk memastikan proses Pilkada jurdil, transparan, dan aman. Kita terus bersinergi dengan Forkopimda, setiap saat, setiap waktu hingga pelaksanaanya berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

 

(*)