Sukses

Optimis Menang Pilgub Jateng, Andika Tanggapi Santai Perbedaan Hasil Survei Elektabilitas

Calon Gubernur Jawa Tengah Andika menegaskan bersama Cawagub Hendi kini lebih memilih fokus menjalankan strategi yang telah disusun oleh tim pemenangan.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Jenderal TNI (Purn.) Andika M Perkasa dan Hendrar Prihadi alias Hendi menanggapi santai terkait adanya beda hasil survei dari salah satu lembaga yang mengunggulkan pasangan calon Luthfi-Yasin.

Andika sendiri menekankan optimismenya bersama Hendi dapat memenangkan konstestasi Pilgub Jateng 2024.

"Harus optimis, kita akan berusaha memberikan yang terbaik, baik itu visi, misi, maupun program," tegas Andika usai menghadiri kegiatan Rapat Kerja Cabang Khusus di Kabupaten Purworejo, Rabu (11/9/2024).

Sebelumnya, salah satu lembaga survei bernama Kanigoro Network pada September lalu merilis hasil survei yang mengunggulkan pasangan Luthfi-Yasin dengan elektabilitas sebesar 45,2 persen, sedangkan Andika-Hendi ada di angka 37,7 persen. Kanigoro Network sendiri sebelumnya tidak masuk dalam daftar 81 lembaga survei yang terdaftar di KPU untuk Pemilu 2024.

"Ya itu hasil survei mereka. Kami pun akan terus berusaha," kata Andika 

Hasil yang dirilis Kanigoro Network belakangan pun menuai sorotan karena berbeda dengan hasil survei Pilgub Jateng yang dirilis oleh Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI). Dalam survei LKPI, pasangan Andika-Hendi unggul dengan elektabilitas 64,8 persen, sedangkan Luthfi-Yasin ada di angka 31,4 persen.

2 dari 2 halaman

Fokus Jalankan Strategi Pemenangan

 

Andika menegaskan dirinya bersama Hendi lebih memilih fokus menjalankan strategi yang telah disusun oleh tim pemenangan. Pihaknya juga akan terus mengevaluasi pergerakan yang telah dijalankan. Sebab masih ada cukup waktu untuk terus meningkatkan elektabilitasnya bersama Hendi.

"Pasti kalau ada kekurangan-kekurangan ya harus dievaluasi, yang terpenting kan kita masih punya waktu untuk memperbaiki," tegasnya.

Terkait upaya pemenangan di Kabupaten Purworejo, Andika mengaku menyerahkan sepenuhnya pada struktur PDI Perjuangan di Purworejo. 

"Upaya pemenangan di Purworejo sendiri akan dipimpin langsung oleh Ketua DPC nya. Karena mereka sudah membuktikan adanya peningkatan suara juga (di Pemilur 2024," ungkapnya.

 

(*)

Video Terkini