Sukses

Patahkan Isu Pemilih Terbelah di Pilgub Jateng, Hendi Blusukan bareng Aaf di Pekalongan

Rasa optimisme pun dirasakan Hendi dalam hal perolehan suara dari pemilih di Kota Pekalongan bersama Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Jenderal TNI (Purn.) Andika M. Perkasa.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Hendrar Prihadi alias Hendi memberikan penegasannya bahwa calon kepala daerah dari PDI Perjuangan solid dan saling mendukung. Baik itu di tingkat Kota dan Kabupaten, maupun Provinsi Jawa Tengah. Hendi memberikan penegasan ini ketika blusukan bersama Calon Wali Kota Pekalongan petahana A Afzan Arslan Djunaid di Pasar Darurat Sorogenen, Rabu (2/10/2024).

"Ini akan langsung linier (pemilih mencoblos) antara Provinsi dan Kota/Kabupaten. Jadi kita ini berjalan beriringan, berkomunikasi dengan baik, sehingga supporting antara Kota dan Kabupaten dengan Provinsi berjalan dengan baik," ungkap Hendi didampingi Aaf.

Rasa optimisme pun dirasakan Hendi dalam hal perolehan suara dari pemilih di Kota Pekalongan bersama Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Jenderal TNI (Purn.) Andika M. Perkasa. Hal ini karena Andika-Hendi saling mendukung Aaf yang merupakan calon wali kota petahana.

"Mas Aaf keren kok, masih muda sudah walikota, nggak kenal capek, jadi kita harus dukung yang muda-muda," tutur mantan Wali kota Semarang itu.

2 dari 2 halaman

Puji Aaf yang Berikan Perhatian Besar kepada Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Hendi juga memberikan pujian kepada Aaf. Menurutnya, kader PDI Perjuangan yang satu ini memiliki perhatian besar kepada masyarakat.

"Contohnya Pasar Sorogenen ini adalah pasar darurat yang hampir lima tahun. Tapi di era mas Aaf berhasil dibangun pasar di sebelah, Pasar Banjarsari dengan biaya Rp136 miliar. Jadi matur nuwun Mas Aaf," ungkap Hendi.

Tak hanya mengunjungi Pasar Sorogenen, Hendi yang didampingi Aaf juga mengunjungi beberapa titik lain di Pekalongan. Mulai dari Pasar Batik Setono, Pantai Wisata Wonokerto, Tempat Pelelangan Ikan Wonokerto, serta bersilaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan sebelumnya, Calon Gubernur Jawa Tengan nomor urut 1, enderal TNI (Purn.) Andika M Perkasa yang berpasangan dengan Hendi juga didampingi oleh Calon Wakil Bupati Batang, Ahmad Ridwan saat berkunjung ke Kabupaten Batang, Senin (30/9).

Calon Wakil Bupati Batang, Ahmad Ridwan, terlihat mendampingi Andika ke beberapa titik untuk bertemu masyarakat dan sejumlah tokoh agama di Kabupaten Batang. Dalam salah satu agendanya, terlihat Ahmad Ridwan mengantar Andika bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Inaaroh.

Video Terkini