Sukses

Gerindra Sebut Pertemuan Jokowi-Prabowo Bahas Transisi hingga Kabinet

Dasco menyebut pertemuan Jokowi-Prabowo di Hutan Kota by Plataran, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Selasa (8/10/2024) adalah hal yang kerap terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering bertemu dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto

Oleh karena itu, Dasco menyebut pertemuan Jokowi-Prabowo di Hutan Kota by Plataran, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Selasa (8/10/2024) adalah hal yang kerap terjadi.

“Kedua tokoh ini memang kerap brtemu dan sesekali bertemu di luar makan. Dan pembicaraan pembicaraan saya tidak tahu persis secara rinci apa karena 2 jam lebih. Tapi paling tidak saling tukar menukar informasi dan bicarakan soal transisi yang sebentar lagi ada estafet kepemimpinan di tanggal 20 oktober,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Mengenai isi pertemuan semalam, Dasco menyebut bisa saja ada pembicaraan mengenai kabinet, namun ia baru bisa memastikan saat bertemu Prabowo siang ini.

“Saya belum tahu persis isi pembicaraannya mengenai kabinet atau enggak, tapi biasanya secara umum umum mungkin ada satu dua disampaikan dan saya juga belum tahu responnya bagaimana. Karena saya juga belum ketemu dari semalam. Baru nanti siang saya rencana ketemu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan momen saat sedang makan berdua Presiden terpilih, Prabowo Subianto di Hutan Kota by Plataran, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (8/10/2024).

2 dari 3 halaman

Dua Jam Lebih Diskusi

Jokowi mengatakan dirinya dan Prabowo dua jam lebih berdiskusi sambil makan malam bersama.

Melalui akun instagramnya @jokowi, Jokowi mengunggah foto makan malam bersama dengan Prabowo. Dari foto yang diuunggah, tampak Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan Prabowo Subianto sedang duduk berhadapan di sebuah meja makan.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," kata Jokowi melalui akun media sosialnya.

Jokowi dan Prabowo tengah berbicara serius. Dalam foto tersebut, hanya ada Jokowi dan Prabowo. Tak terlihat kehadiran pejabat lain ikut mendampingi keduanya.

3 dari 3 halaman

Jokowi 2 Jam Lebih Makan Malam Berdua Prabowo: Diskusi Santai

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan momen saat sedang makan berdua Presiden terpilih, Prabowo Subianto di Hutan Kota by Plataran, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Jokowi mengatakan dirinya dan Prabowo dua jam lebih berdiskusi sambil makan malam bersama.

Melalui akun instagramnya @jokowi, Jokowi mengunggah foto makan malam bersama dengan Prabowo. Dari foto yang diuunggah, tampak Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan Prabowo Subianto sedang duduk berhadapan di sebuah meja makan.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," kata Jokowi melalui akun media sosialnya.

Jokowi dan Prabowo tengah berbicara serius. Dalam foto tersebut, hanya ada Jokowi dan Prabowo. Tak terlihat kehadiran pejabat lain ikut mendampingi keduanya.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan Jokowi dan dan Prabowo membahas sejumlah hal saat makan malam bersama. Salah satunya, soal keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan.

"Ya, memang benar, malam ini, Selasa tanggal 8 Oktober 2024, Presiden Jokowi makan malam bersama Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto di Plataran, kawasan GBK," jelas Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa.

"Pada saat makan malam dibicarakan berbagai hal, terutama terkait keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan," sambungnya.

Menurut dia, Jokowi rutin menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan Prabowo, baik dalam forum formal maupun pertemuan informal. Ari menekankan pentingnya kebersamaan tersebut agar transisi pemerintahan berjalan mulus.

"Kebersamaan antar dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," jelas Ari.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto