Sukses

Hendi Optimis Jateng Masih Jadi Kandang Banteng di Pilkada Jateng

Hendi menyatakan optimisme ini karena kader PDIP di akar rumput masih sangat kuat pengaruhnya.

Liputan6.com, Jakarta Hendrar Prihadi, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) nomor urut 1 bakal mengupayakan memompa semangat para kader, relawan dan pengurus PDIP untuk berusaha keras memenangkan perolehan suara bagi Andika-Hendi. Dengan begitu, ia optimistis akan mempertahankan Jawa Tengah sebagai basis massa PDIP.

"Ya memang dari dulu sejak zaman reformasi sampai sekarang. Itu menunjukan bahwa provinsi ini basisnya PDIP. Itulah kenapa teman-teman relawan, kader, pengurus seluruh kabupaten kota terus senantiasa bergerak bersama. Memantik kembali semangat masyarakat Jawa Tengah yang merupakan masyarakat nasionalis," kata Hendi usai peresmian Posko Pemenangan Andika-Hendi bersama komunitas relawan perempuan di Gedung Pandanaran Nomor 100, Kota Semarang, Jumat (4/10).

Jateng, lanjutnya, akan tetap bertahan sebagai basis massa kandang banteng karena banyak kader PDIP yang teruji kekuatannya untuk menambah massa, khususnya dalam menarik dukungan dari warga miskin melalui sejumlah program kemasyarakatan dan program pengentasan kemiskinan.

"Kenapa ini bukan hanya arti kandang banteng. Karena memang kader-kader PDIP sudah teruji menambah tenaga kaum miskin, program kemasyarakatan, program mengatasi kemiskinan yang mengangkat harkat martabat kaum marjinal," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Elektabilitas Turun

Terkait angka elektabilitas Andika-Hendi yang masih di bawah posisi pasangan Luthfi-Yasin, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi. Seluruh massa akar rumput PDIP akan digerakkan secara masif sampai 27 November nanti. Kemudian mengenai tantangan yang dihadapi di tiap daerah, pihaknya telah memotivasi basis massa menggunakan berbagai program yang menyentuh lapisan masyarakat.

"Jadi kami menuju ke sana. Kalau hari ini ada potret lembaga survei jika kami di bawah Pak Luthfi, justru buat kita evaluasi. Buat kita tambah semangat. Kita semakin aktif, optimis menggerakkan relawan dan massa PDIP. Tantangan selalu ada, ancaman tidak. Peluangnya gede, maka kami memotivasi mereka lewat program program yang dikembangkan kalau terpilih," jelasnya.

Disinggung soal apakah seluruh massa PDIP saat ini semakin kompak untuk melawan paslon Luthfi-Yasin, pihaknya meyakinkan tetap yakin dan solid.

"Bismillah ya," terangnya.

Saat ini, relawan Andika-Hendi telah menyebar ke sejumlah kabupaten/kota. PDIP melibatkan relawan perempuan secara masif dalam mengkampanyekan Andika-Hendi, khususnya kepada warga pesisir dan petani di Jateng.

Video Terkini