Sukses

Pjs Bupati Paser Dukung Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kabupaten Paser Berprestasi

Pjs Bupati Paser berharap para Duta Wisata dan Putri Pariwisata terus memperkenalkan Destinasi pariwisata Kabupaten Paser agara masyarakat luar tertarik datang ke Paser.

Liputan6.com, Paser Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Paser H.M. Syirajudin, S.T., M.T. menyambut hangat kunjungan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kabupaten Paser yang mengikuti Ajang Grand Final Tingkat Provinsi Kaltim di Ruang Kerja Bupati, Selasa (8/10/2024). 

Mereka adalah Putri Pariwisata Kabupaten Paser 2024, Valentina Imanuela Tampubolon, Duta Wisata 1 Kabupaten Paser yaitu Naufa Fikry Al Farizi dan Innaysila Trimaulidina Aziz. Serta Duta Wisata 2 Kabupaten Paser, Izham Abdil Haq dan Stefania Fidelia Charissa.

Syirajudin yang juga menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Kaltim memberikan support dan pesan untuk para kontestan agar berkompetisi dengan sportif. 

”Jaga nama baik Kabupaten Paser tetap fokus, jaga kesehatan serta berlombalah dengan sportif, jujur serta mengikuti dan menaati hasil ketentuan dari dewan juri," kata Syirajudin didampingi Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, S.Sos.

Ia juga mengharapkan para Duta Wisata dan Putri Pariwisata terus memperkenalkan Destinasi pariwisata Kabupaten Paser agara masyarakat luar tertarik datang ke Paser.

Kepala Bidang Kepariwisataan, Khairuddin mengatakan perlombaan tingkat Provinsi dilaksanakan di Samarinda.

“Untuk kegiatan ini dimulai dari karantina peserta dari tanggal 10 Oktober sampai dengan 12 Oktober 2024 sedangkan grand finalnya tanggal 12 dimulai jam 19.00 sampai selesai waktu Kaltim," ujarnya.

Untuk persiapan, Khairuddin menyampaikan pihaknya sudah dilakukan secara matang serta para peserta dari Paser sudah mengikuti karantina secara online selama 2 hari mulai tanggal 5 - 6 Oktober 2024 dan kesiapannya sudah sangat siap mengikuti ajang ini.

Lebih lanjut, Khairuddin juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Paser.

"Kami sampaikan kepada semua termasuk masyarakat Kabupaten Paser mari kita dukung anak-anak kita dari paser yang mewakili Kabupaten Paser semoga mereka bisa masuk ditingkat Provinsi Kaltim serta mewakili Kalimantan Timur di ajang Duta Wisata dan Putri Pariwisata Nasional, begitu juga dalam ajang-ajang lainnya," harapnya.

 

(*)