Sukses

Alasan Gerakan Prabowo 08 Beralih Dukung Steven Kandouw-Denny Tuejeh di Pilgub Sulut

Ketua Umum Gerakan Prabowo 08 Nancy Angela Hendriks menyatakan pihaknya kini mengalihkan dukungan pada pasangan Steven Kandouw-Denny Tueujeh (SK-DT) untuk Pilgub Sulut.

Liputan6.com, Manado Gerakan Prabowo 08 mengalihkan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw-Denny Tuejeh (SK-DT) untuk Pilkada Sulut 2024.

Ketua Umum Gerakan Prabowo 08 Nancy Angela Hendriks menegaskan pihaknya kini satu komando memilih Steven Kandouw-Denny Tuejeh, dan menarik dukungan dari pasangan Yulius Selvanus-Victor Mailangkay

"Kepada seluruh relawan untuk bebas memilih kepala daerah yang pantas dan cocok di mana relawan Prabowo 08 berada. Khusus di Sulut, saya sebagai Ketua Umum Gerakan Prabowo 08 satu komando memilih calon gubernur yang tepat dan benar," ujar Ketua Umum Gerakan Prabowo 08 Nancy Angela Hendriks dalam jumpa pers di Manado, Jumat (4/10/2024) lalu.

Nancy Angela memaparkan, sebagaimana kemarin dalam Pilpres pihaknya ikut memenangkan Prabowo Subianto tertinggi di Sulut. Ada sejumlah keputusan yang diambil sesuai hasil Rakorda Gerakan Prabowo 08 Sulut.

"Pada hari ini Jumat 4 Oktober 2024, kami menyatakan untuk mencabut dukungan kami relawan Gerakan Prabowo 08 dari Yulius Selvanus Komaling Lumbaa-Victor Mailangkay," ujar Nancy Angela Hendriks.

Nancy Angela Hendriks memaparkan, dirinya yang pertama kali menggelar jumpa pers memproklamirkan dukungan kepada Yulius Selvanus. Namun malam ini mencabut dukungan terhadap Yulius Selvanus–Victor Mailangkay.

"Saya yang memberikan rumah pemenangan di Sario namun setelah berjalannya waktu tidak ada komunikasi yang baik dengan Yulius Selvanus, dan hasil survei yang menurun meski banyak partai ada di dalamnya. Ini alasan kami mencabut dukungan," papar dia. 

Menurutnya, Gerakan Prabowo 08 punya hak pilih untuk mendukung calon gubernur yang pantas bagi Sulut. Apalagi Prabowo Subianto memberi kebebasan untuk Pilkada.

"Atas dasar itu, kalau di atas boleh bergandengan tangan kenapa di sini tidak bisa berdamai," ujarnya.

Gerakan Prabowo 08 memberikan dukungan pada yang bukan koruptor dan yang bukan narapidana. "Saya menyatakan memberikan dukungan kami kepada Steven Kandouw-Denny Tuejeh," ujarnya.

Lebih lanjut, alasan mendukung SK-DT adalah untuk keberlanjutan program pemerintah yang sudah berjalan selama ini.

Nancy Angela berharap, pasangan SK-DT dapat akan melanjutkan pembangunan di Sulut.

"SK-DT lanjutkan kepemimpinan yang sudah berjalan dengan baik ini," ujarnya.

 

(*)