Sukses

Temui Dasco, Hotman Paris Bahas Acara Arak-arakan Pelantikan Prabowo

Pengacara Hotman Paris menemui Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kantor Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, pada Rabu siang (9/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta Pengacara Hotman Paris menemui Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kantor Dasco di Kompleks Parlemen Senayan pada Rabu siang (9/10/2024).

Hotman mengaku pertemuannya dengan Dasco membahas soal acara syukuran pelantikan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

Menurut Hotman, pihaknya telah meminta para simpatisan dan relawan Prabowo Subianto untuk menyambut iring-iringan Prabowo di jalan Sudirman-Thamrin hingga lokasi pelantikan di Senayan, Jakarta.

"Tanggal 20 Pak Prabowo dilantik jam 10.00 WIB. Jadi diharapkan semua pencinta beliau jam 09.00 WIB itu di sekitar Thamrin-Sudirman menyambut beliau lewat, gitu lho. Tadi juga saya konfirmasi kepada Pak Dasco sebagai Ketua Harian Gerindra, memang benar begitu lho," kata Hotman Paris di kompleks parlemen Senayan, Rabu (9/10/2024).

Hotman Paris mengaku dirinya bukan baru kenal dengan Prabowo melainkan sudah lama menjadi pengacara Prabowo dan juga tergabung ke tim hukum Prabowo-Gibran saat sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Antara lain dan juga saya kan pengacaranya Prabowo 25 tahun. Saya lama pengacara beliau," kata Hotman Paris.

Tak hanya syukuran pelantikan, Hotman mengaku pertemuan dengan Dasco juga membahas syukuran ulang tahun Prabowo pada 17 Oktober mendatang. 

"Tanggal 17 ulang tahun Pak Prabowo bulan ini, tanggal 20 pelantikan, ada resepsinya juga, banyak kepala negara diundang," kata Hotman.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Kepala Negara Akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut sejumlah kepala negara akan menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wapres Republik Indonesia periode 2024-2029 di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada 20 Oktober 2024.

Pihak Istana juga sedang mengatur soal pertemuan Prabowo Subianto dengan sejumlah para kepala negara sebelum pelantikan di DPR.

"Nanti kita sedang arrange (atur), karena ada beberapa tamu negara, kepala negara yang akan hadir (pelantikan)," kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Menurut dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirimkan undangan pelantikan kepada sejumlah kepala negara sahabat. Namun, saat ini pihak Istana masih menunggu konfirmasi kehadiran para kepala negara di acara pelantikan Prabowo-Gibran.

"Jadi Pak Presiden Jokowi tanda tangan undangan untuk kepala negara, tapi nanti menunggu konfirmasi," ujarnya.

Dia menyampaikan Prabowo Subianto akan mengatur pertemuan dengan para kepala negara. Pratikno menuturkan kementeriannya masih berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri terkait kehadiran para kepala dan tamu negara.

"Nanti pasti dari Pak Prabowo akan mengatur pertemuan bagaimana nanti pertemuan dengan presiden yang hadir. Tapi sekali lagi, itu masih dalam proses arangement dari timnya Pak Prabowo bersama Kemenlu dan Kemensesneg," tutur Pratikno.