Sukses

Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendi Safari Politik ke Sejumlah Tokoh NU Jawa Tengah

Sejumlah tokoh NU di Jawa Tengah menerima dengan baik keterlibatan K.H. dr. Umar Wahid dalam pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Tim Pemenangan Andika - Hendi, K.H. dr. Umar Wahid melakukan safari politik ke sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama Jawa Tengah. 

Silaturahmi ini dalam rangka membangun komunikasi dengan segenap tokoh dan kasepuhan agar langkah menuju kemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Jenderal TNI (Purn.) Andika M Perkasa dan Hendrar Prihadi alias Hendi dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024.

K.H. dr. Umar Wahid mengunjungi kediaman tokoh NU, mulai dari K.H. Ubaidullah Shodaqoh selaku Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah hingga K.H. Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus.

"Saya bergerak nanti di dalam lingkungan Nahdliyin, karena kami ini memang orang NU. Jadi itu yang akan kami lakukan," tutur K.H. dr. Umar Wahid, cucu pendiri NU yang merupakan Adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, saat memimpin rapat tim pemenangan Andika - Hendi Senin (7/10/2024).

Direktorat Komunikasi Informasi dan Kegiatan Keagamaan Tim Pemenangan Andika - Hendi, Muhammad Mahbub Zaky menyebutkan bahwa tokoh - tokoh NU di Jawa Tengah menerima dengan baik terlibatnya K.H. dr. Umar Wahid dalam pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1.

Mahbub Zaky yang merupakan mantan Ketua Umum PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Jawa Tengah itu menyebutkan bahwa tokoh - tokoh NU di Jawa Tengah memiliki keterikatan emosional dengan keluarga besar Gus Dur, termasuk K. H. dr. Umar Wahid selaku adik Gus Dur. Hal itu yang membuat silaturahmi yang dilakukan oleh Ketua Tim Pemenangan Andika - Hendi tersebut sangat diterima.

"Kemarin sudah bertemu tokoh - tokoh NU di Semarang, kemudian beliau ke Rembang, dan hari ini beliau ada wilayah Pantura Barat untuk bertemu dengan beberapa tokoh sampai malam," terang Mahbub.

Mahbub bersyukur safari politik berjalan lancar dan meningkatkan silaturahmi.

"Alhamdulillah (safari politik) berjalan lancar, semua menerima dan memiliki pandangan yang sama dengan dokter Umar, dan rata - rata para sesepuh NU di Jawa Tengah memang memiliki kedekatan khusus dengan keluarga Gus Dur," tambahnya.

Mahbub sendiri menyebutkan bahwa safari politik oleh K. H. dr. Umar Wahid akan terus dilakukan paralel bersama kegiatan Andika dan Hendi.

"Jadi seperti yang dipesankan beliau selaku ketua Tim Pemenangan, bahwa semua diminta bergerak ke relasinya masing - masing, sehingga semua pergerakannya paralel," ungkap Mahbub.

 

(*)