Sukses

SBY dan JK Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo Subianto pada 20 Oktober 2024

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang.

“Insyallah, mudah-mudah sehat dan bisa hadir,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Sementara itu, Wapres ke-10 dan 12 Jusuf Kalla menyatakan akan turut hadir pada pelantikan Prabowo-Gibran.

“Ya kalau diundang hadir,” kata dia.

Adapun sebelumnya, Ketua MPR RI Ahmad Muzani menyampaikan bahwa pihaknya akan mengundang kandidat calon presiden dan wakil presiden yang turut berkompetisi dalam Pilpres 2024, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, untuk hadir dalam pelantikan pada 20 Oktober.

“InsyaAllah pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh termasuk akan dihadiri selain Presiden dan Wakil Presiden terpilih, juga akan dihadiri oleh, kami akan undang kandidat Presiden, kandidat Wakil Presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin," kata Muzani, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

 

2 dari 2 halaman

Undang Presiden-Wapres Terdahulu

Selain itu, Muzani menyebut MPR juga akan mengundang para Presiden dan Wakil Presiden terdahulu serta para pimpinan partai politik.

"Dan rencananya juga akan hadir sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan dari negara-negara sahabat," ungkapnya.

Sementara terkait daftar kepala pemerintah dari negara-negara sahabat yang akan diundang, Muzani menyatakan hal itu belum bisa dipublikasi.

"Masih dalam konfirmasi terus-terus, nanti pada waktunya akan diumumkan negara mana saja yang akan diumumkan, yang akan hadir dalam pelantikan," pungkas Muzani.

Video Terkini