Sukses

Prabowo: Makan Bergizi Bukan Cari Popularitas, Ini Masalah Strategis

Prabowo memastikan, program andalannya pada saat Pilpres lalu itu akan segera dilakukan setelah resmi dilantik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto memastikan, program makan bergizi gratis ini bukanlah untuk mencari popularitas. Namun, ini adalah solusi strategis untuk menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia.

"Jadi masalah makan ini bukan masalah untuk cari disenangi, untuk mencari popularitas tidak, ini masalah strategis, ini adalah menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia. Kalau anak-anak kita kurang gizi dia tidak bisa bersaing, jangankan bersaing di universitas, jangankan bersaing di tempat-tempat yang membutuhkan teknologi, untuk jadi petani saja, dia tidak akan sanggup," kata Prabowo dalam Rakornas Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (10/10).

"Jadi masalah makan bergizi ini bagi saya ini adalah masalah strategis dan akan kita laksanakan," sambungnya.

Prabowo memastikan, program andalannya pada saat Pilpres lalu itu akan segera dilakukan setelah resmi dilantik.

"Masih banyak anak-anak yang lapar, berangkat ke sekolah tidak makan pagi, ini harus kita atasi, sekarang hari ini. Semua anak-anak termasuk yang di pesantren," kata Prabowo.

2 dari 3 halaman

Pentingnya Hilirisasi

Selain itu, Prabowo juga menekankan pentingnya hilirisasi. Dia menilai, kekayaan Indonesia sebesar-besarnya harus diberikan kepada rakyat Indonesia.

"Ini masalah manajemen, kekayaan kita sangat besar, dan dalam waktu dekat kita akan konsolidasi kan kekayaan kita, mengontrol memenej kekayaan kita, supaya tidak dirampok dicuri, dipakai untuk seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Prabowo Ingatkan Ketum Parpol Tidak Suruh Menterinya untuk Cari Uang dari APBN dan APBD

Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pesan khusus terhadap para ketua umum partai partai politik yang ingin bergabung ke kabinetnya.

Prabowo mengingatkan agar kader partai yang ditunjuk menjadi menteri tidak mencari keuntungan pribadi dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Saya sudah sampaikan kepada semua partai yang mau bergabung dalam koalisi saya. Terang-terangan saya katakan semua ketua umum, semua perwakilan," kata Prabowo Subianto di acara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Advertisement Warga Indonesia Yang Sakit Lutut dan Pinggul Wajib Membaca Ini!Lihat "Saya katakan, jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk di pemerintah yang saya pimpin, jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN, APBD," tegasnya.

Prabowo menyatakan saat ini sudah era digital dan masyarakat mudah mengamati. Semua bisa dipantau, terutama para pejabat. Maka dari itu, jangan coba-coba mengambil uang negara.

"Zamannya sekarang susah, ini zaman digital, ini zaman teknologi, ini zaman pengamatan sangat cepat. Jangan coba-coba," ucap Prabowo.

"Tapi kita mengakui, kita dengan cara yang halal dengan cara yang baik, kita mengerti, setiap institusi setiap partai politik pasti perlu uang, pasti perlu sumber daya," sambungnya.

Prabowo mengajak seluruh elemen mengelola kekayaan negara dengan baik. Menurutnya, peluang Indonesia untuk maju sangatlah besar.

"Ini terbuka saja kita, mari kita kelola kekayaan kita, sehingga kita bisa mendukung semua institusi dengan baik, terang-terangan, kenapa tidak," kata Prabowo.

"Peluang ekonomi kita sangat besar, kekayaan laut kita besar, pantai kita salah satu terbesar di dunia," pungkas Prabowo.