Sukses

Jokowi Akui Bahas Politik Saat Makan Malam Bareng Prabowo

Pertemuan Jokowi dan Prabowo berlangsung selama 2,5 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui dirinya dan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto membahas soal politik saat makan malam berdua di Plataran Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa 8 Oktober 2024.

Selain itu, Jokowi dan Prabowo juga membahas soal ekonomi nasional.

"Ya ada (bahas) politiknya, ada urusan ekonomi, banyak banget," kata Prabowo kepada wartawan di Hotel Kempinski Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024).

Jokowi enggan membeberkan secara detail pembahasan politik maupun ekonomi antara dirinya dan Prabowo. Menurut dia, pertemuan tersebut berlangsung 2,5 jam sehingga banyak hal yang dibicarakan.

"Ketemunya 2,5 jam ya membahas banyak banget. Enggak bisa saya ceritakan lah, kalau saya ceritakan juga 2,5 jam lagi ceritanya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Unggah

Sebelumnya, Presiden Jokowi membagikan momen saat tengah makan berdua Presiden Terpilih, Prabowo Subianto di Hutan Kota by Plataran, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (8/10/2024). Jokowi mengatakan dirinya dan Prabowo dua jam lebih berdiskusi sambil makan malam bersama.

Melalui akun instagramnya @jokowi, Jokowi mengunggah foto makan malam bersama dengan Prabowo. Dari foto yang diunggah, tampak Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan Prabowo sedang duduk berhadapan di sebuah meja makan.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," kata Jokowi melalui akun media sosialnya.

Jokowi dan Prabowo tengah berbicara serius. Dalam foto tersebut, hanya ada Jokowi dan Prabowo. Tak terlihat kehadiran pejabat lain ikut mendampingi keduanya.

 

3 dari 3 halaman

Bahas Keberlanjutan

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan Jokowi dan dan Prabowo membahas sejumlah hal saat makan malam bersama. Salah satunya, soal keberlanjutan program-program pemerintahan kedepan.

"Ya, memang benar, malam ini, selasa tanggal 8 Oktober 2024, Presiden Jokowi makan malam bersama Presiden Terpilih, Bapak Prabowo Subianto di Plataran, kawasan GBK," jelas Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa.

"Pada saat makan malam dibicarakan berbagai hal, terutama terkait keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan," sambungnya.

Menurut dia, Jokowi rutin menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan Prabowo baik dalam forum formal maupun pertemuan informal. Ari menekankan pentingnya kebersamaan tersebut agar transisi pemerintahan berjalan mulus.

"Kebersamaan antar dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," jelas Ari.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

Video Terkini