Sukses

Prabowo Ingatkan Calon Menterinya Tak Cari Uang dari APBN, Gerindra: Komitmen Berantas Korupsi

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai bahwa pesan Prabowo sebagai kilas balik karena banyak oknum bermain proyek menggunakan APBN.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, menyampaikan pesan khusus kepada para ketua umum partai politik yang ingin bergabung ke kabinetnya. Ia mengingatkan agar kader partai yang ditunjuk sebagai menteri tidak memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kepentingan pribadi.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai bahwa pesan tersebut sebagai kilas balik karena banyak oknum bermain proyek menggunakan APBN.

"Sehingga berkaca dari pengalaman-pengalaman yang sudah terjadi secara spesifik dalam rangka juga komitmen Pak Prabowo terhadap penghematan dan pemberantasan korupsi itu juga saling mengingatkan agar hal-hal tersebut tidak terjadi lagi," kata Dasco, saat diwawancarai di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Selain itu, dalam susunan kabinet Prabowo juga terdapat dari unsur partai politik. Sehingga, Prabowo mengingatkan hal tersebut.

"Karena ini kan juga kita sama-sama tahu bahwa menteri yang akan membantu Pak Prabowo dalam kabinet itu juga ada dari unsur partai politik," imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo mengingatkan, agar kader partai yang ditunjuk menjadi menteri di kabinetnya tidak mencari keuntungan pribadi dari APBN.

"Saya sudah sampaikan kepada semua partai yang mau bergabung dalam koalisi saya. Terang-terangan saya katakan semua ketua umum, semua perwakilan," kata Prabowo di acara PKB, Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

"Saya katakan jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk, di pemerintah yang saya pimpin, jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN APBD," sambungnya.

 

2 dari 3 halaman

Masyarakat Bisa Mengamati

Prabowo menegaskan, saat ini sudah era digital dan masyarakat mudah mengamati. Maka dari itu, jangan coba-coba mengambil uang negara.

"Zamannya sekarang susah, ini zaman digital, ini zaman teknologi, ini zaman pengamatan sangat cepat, jangan coba-coba," ucapnya.

"Tapi kita mengakui, kita dengan cara yang halal dengan cara yang baik, kita mengerti, setiap institusi setiap partai politik pasti perlu uang, pasti perlu sumber daya," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Kelola Kekayaan Negara dengan Baik

Prabowo mengajak seluruh elemen mengelola kekayaan negara dengan baik. Menurutnya, peluang Indonesia untuk ekonomi maju sangatlah besar.

"Ini terbuka saja kita, mari kita kelola kekayaan kita, sehingga kita bisa mendukung semua institusi dengan baik, terang-terangan, kenapa tidak," ucapnya.

"Peluang ekonomi kita sangat besar, kekayaan laut kita besar, pantai kita salah satu terbesar di dunia," pungkas Prabowo.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Video Terkini