Sukses

PKS Akan Temui Prabowo di Kertanegara Sore Ini

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan jika Prabowo terjadwal untuk bertemu dengan PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan temui Presiden Terpilih Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta, Jumat (11/10/2024). Pertemuan itu rencananya akan dilakukan pukul 16.30 WIB. 

"Iya sore ini ada silaturahim pimpinan PKS dengan Pak Prabowo, di Kertangera. Sekitar jam 16.30 WIB," kata Juru Bicara PKS Muhammad Kholid, saat dikonfirmasi, Jumat (11/10).

Saat ditanya apakah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri bakal datang ke Kertanegara, Kholid tak menjawab secara lugas.

"Nanti kita lihat ya," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan jika Prabowo terjadwal untuk bertemu dengan PKS. Namun, dia belum bisa memastikan apakah akan bertemu hari ini atau besok.

"Iya kalau silaturahmi-silaturahmi dengan parpol-parpol itu kerap dilakukan. Saya belum tahu apakah rencananya hari ini atau besok tapi memang teragenda," kata Dasco, saat diwawancarai di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (11/10).

Dasco menyebut, pertemuan Prabowo dengan PKS masih menunggu kabar Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri kembali ke Indonesia.

"Menunggu Ketua Majelis Syuro-nya PKS kembali ke Indonesia," imbuh dia.

2 dari 3 halaman

PKS Tak Lagi Jadi Oposisi

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri sebelumnya angkat bicara soal keputusan PKS tidak lagi menjadi oposisi di pemerintahan mendatang. Hal tersebut diungkapkan dalam sambutan di Rakernas PKS, Jumat (20/9/2024).

"Kalau tak ada kapal Pinisi, mana mungkin kita arungi samudera. Kalau ndak kita berkoalisi, mana bisa kita majukan bangsa," kata Salim dalam sambutan.

Salim berharap, agenda Rakernas PKS dapat membangun kolaborasi dalam membangun bangsa.

"Saya mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, acara ini resmi saya buka," ujarnya.

Selain itu, PKS mengaku tidak menargetkan mendapat jatah kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Alhabsy yang menyebut tidak menargetkan apa-apa.

"Kita (PKS) juga enggak menargetkan, santai aja rileks," kata Aboe.

3 dari 3 halaman

Soal Kursi Kabinet

Aboe mengaku target kursi kabinet tidak pernah dibahas di internal PKS. Namun, ia yakin kalau PKS akan berperan dalam pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"Yang penting kita bersama-sama membangun bangsa dan semoga keterlibatan PKS bisa lebih proaktif dynamic inovatif dan bisa berperan untuk kepentingan bangsa," kata dia.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka