Sukses

Infografis Prabowo Ingatkan Ketum Parpol Tak Suruh Menteri Cari Uang dari APBN-APBD dan Serba-serbi Jelang Pelantikan

Prabowo Subianto menyampaikan pesan khusus terhadap para ketum parpol yang ingin bergabung ke kabinet mendatang. Kader partai yang ditunjuk jadi menteri tidak cari keuntungan pribadi dari APBN maupun APBD.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pesan khusus Prabowo Subianto terhadap para ketua umum partai politik atau ketum parpol yang ingin bergabung ke kabinet mendatang. Presiden terpilih RI periode 2024-2029 itu juga mengingatkan kader partai yang ditunjuk menjadi menteri tidak mencari keuntungan pribadi dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN-APBD).

"Saya sudah sampaikan kepada semua partai yang mau bergabung dalam koalisi saya. Terang-terangan saya katakan semua ketua umum, semua perwakilan," ujar Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis 10 Oktober 2024.

Prabowo menjelaskan saat ini sudah era digital dan masyarakat mudah mengamati. Semua bisa dipantau, terutama para pejabat dan menteri. "Zamannya sekarang susah, ini zaman digital, ini zaman teknologi, ini zaman pengamatan sangat cepat. Jangan coba-coba."

"Tapi kita mengakui, kita dengan cara yang halal dengan cara yang baik, kita mengerti, setiap institusi setiap partai politik pasti perlu uang, pasti perlu sumber daya," Prabowo menambahkan.

Prabowo yang akan dilantik sebagai Presiden ke-8 RI pada 20 Oktober 2024 juga mengajak seluruh elemen bangsa mengelola kekayaan negara dengan baik. Apalagi, peluang Indonesia untuk maju sangatlah besar.

"Ini terbuka saja kita, mari kita kelola kekayaan kita, sehingga kita bisa mendukung semua institusi dengan baik, terang-terangan, kenapa tidak," ucap Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju tersebut.

"Peluang ekonomi kita sangat besar, kekayaan laut kita besar, pantai kita salah satu terbesar di dunia," Prabowo menekankan.

Usai pelantikan pada 20 Oktober mendatang, sehari kemudian Prabowo dikabarkan akan mengumumkan kabinet. Bagaimana serba-serbi menjelang pelantikan Prabowo sebagai Presiden ke-8 RI? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

2 dari 3 halaman

Infografis Prabowo Ingatkan Ketum Parpol Tak Suruh Menteri Cari Uang dari APBN-APBD

3 dari 3 halaman

Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI