Sukses

Usai Bertemu 90 Menit di Solo, Prabowo Langsung Tinggalkan Rumah Jokowi

Pertemuan Prabowo dengan Jokowi di Solo berlangsung tertutup. Putra bungsu Jokowi sekaligus Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka yang langsung menjemput kedatangan Prabowo di bandara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto meninggalkan kediaman pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah usai melakukan pertemuan tertutup selama 1,5 jam. 

Selama pertemuan berlangsung, sejumlah petugas Paspampres serta personel TNI dan Polri tampak menjaga ketat akses jalan menuju rumah pribadi Jokowi yang beralamat di Jalan Kutai Utara No 1, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Iring-iringan mobil mulai kembali berdatangan ke depan kediaman Presiden Jokowi sekitar pukul 15.42 WIB. Setelah Prabowo masuk ke dalam mobil Alphard kelir putih dengan nomor plat H 805 PS, mobil tersebut pun langsung meninggalkan kediaman Jokowi.

Saat keluar dari gang rumah Presiden Jokowi menuju jalan raya arah bandara, Prabowo tampak membuka jendela mobil kemudian melambaikan tangan ke arah wartawan yang berdiri di seberang gang masuk menuju rumah Jokowi.

Tidak ada keterangan pers baik dari Jokowi maupun Prabowo usai pertemuan tersebut. Termasuk wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka yang tidak terlihat apakah kembali mendampingi Prabowo atau tidak saat hendak menuju Bandara Adi Soemarmo Boyolali.

Seperti diketahui Gibran awalnya menjemput Prabowo Subianto di bandara. Setelah itu mereka duduk satu mobil menuju kediaman pribadi Jokowi dan tiba pada pukul 14.15 WIB. Gibran sempat melambaikan tangan dari jendela saat mobil masuk ke gang jalan rumah Jokowi.

2 dari 3 halaman

Gibran Dampingi Prabowo Sowan ke Rumah Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Presiden terpilih Prabowo Subianto terbang ke Solo untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di kediaman pribadinya di Sumber, Solo pada Minggu (13/10/2024). Pertemuan itu juga diikuti wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Gibran menyambut kedatangan presiden terpilih Prabowo Subianto di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali. Setelah turun dari pesawat selanjutnya pasangan presiden dan wapres terpilih itu duduk satu mobil Toyota Alphard berwarna putih menuju kediaman pribadi Jokowi.

Prabowo itu tiba di rumah pribadi Presiden Jokowi di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo sekitar pukul 14.15 WIB.

Gibran yang duduk di sebelah kiri terlihat membuka jendela mobil dan melambaikan tangan kepada awak media yang berdiri di seberang jalan menuju gang masuk ke rumah Jokowi.

 

3 dari 3 halaman

Jokowi Pulang ke Solo Sejak Jumat

Hanya saja pertemuan antara pasangan presiden dan wapres terpilih dengan Presiden Jokowi itu berlangsung secara tertutup. Para wartawan yang telah menunggu sejak pukul 13.00 WIB itu hanya diperbolehkan menunggu di pinggir Jalan Letjen Suprapto.

Presiden Jokowi telah pulang ke Solo sejak Jumat malam. Sedangkan pada Sabtu, mantan Wali Kota Solo itu bernostalgia dengan mengunjungi sekolahnya, mulai dari SD, SMP dan SMA.

Sementara itu Gibran terbang ke Solo sejak hari Jumat lalu. Di Solo, ia beberapa kali mengunjungi venue cabang olahraga Peparnas XVII Solo 2024. Selain itu, Gibran juga mendampingi blusukan pasangan Respati-Astrid yang maju di Pilkada Solo.   

Video Terkini