Sukses

Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang Terjang Bogor, Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik

Pohon tumbang menimpa tiang listrik hingga roboh di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Pohon tumbang menimpa tiang listrik hingga roboh di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Peristiwa terjadi saat sebagian wilayah Kota Bogor diguyur hujan lebat dan angin kencang, Minggu (13/10/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Satlak BPBD Kota Bogor, Hidayatullah mengatakan pohon jenis setinggi 7 meter dan berdiameter 50 cm tumbang dan menimpa tiang listrik hingga roboh diterpa angin kencang dan hujan deras.

"Tiang listrik tersebut menimpa pohon rambutan sehingga ikut patah," kata Hidayatullah.

Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun pagar dan atap teras rumah warga yang ada di seberangnya rusak tertimpa tiang listrik milik PT PLN.

Tak hanya itu, tiang listrik dari beton itu juga menutup akses jalan warga, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

"Sekitar pukul 20.00 WI, tiang listrik dan pohon tumbang sudah berhasil dievakuasi melibatkan personel BPBD, Damkar, Tagana Kota Bogor dan petugas PLN," ujar Hidayatullah.

Hidayatullah menyebutkan pohon tumbang juga terjadi di kelurahan yang sama. Namun, tidak sampai menimbulkan kerusakan, hanya menutupi akses jalan Perumahan Bumi Kencana Permai.

2 dari 3 halaman

Cuaca Indonesia Hari Ini Minggu 13 Oktober 2024, Sejumlah Wilayah Mulai Diguyur Hujan

Pada Minggu (13/10/2024), langit pagi Indonesia sebagian besarnya diprediksi berawan tebal, hujan sedang, sampai ada yang mengalami hujan petir.

Seperti itulah prakiraan cuaca Indonesia hari ini, seperti dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Waspada Hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Nagan Raya, Simeulue," tulis BMKG dari lamannya.

Sementara untuk wilayah Jawa Barat, juga diprediksi bakal mengalami hujan di sejumlah wilayahnya.

"Waspada hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor, Kabupaten Garut, Kabupaten Sukabumi," demikian seperti dikutip dari laman BMKG.

 

3 dari 3 halaman

Wilayah Lainnya

Sementara untuk Jakarta, hanya diprediksi mengalami berawan sampai berawan tebal di sore harinya.

Sejumlah wilayah di Kalimantan Barat, Timur, dan Tengah juga diprediksi akan mengalami hujan disertai dengan petir. Demikian pula dengan sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah dan Tenggara.

"Papua, waspada hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Yahukimo," demikian seperti dikutip.

Video Terkini