Sukses

Cuaca Hari Ini Senin 14 Oktober 2024, Langit Jakarta dan Sekitarnya Cenderung Berawan

Cuaca di hampir seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hari ini cenderung berawan tebal hingga cerah berawan. Namun di beberapa wilayah, diperkirakan akan turun hujan ringan pada siang hari nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Langit pagi di seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hari ini, Senin (14/10/2024) diperkirakan berawan tebal. Demikianlah prediksi cuaca hari ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) lewat laman resminyab melaporkan, cuaca untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara diprediksi berawan pada siang nanti. Sementara pada malam harinya diperkirakan cerawah berawan.

Sedangkan wilayah Jakarta Selatan diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan pada siang nanti. Kemudian malam harinya diprediksi cerah berawan.

Sementara itu, cuaca di wilayah kota penyangga Jakarta, seperti Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang cenderung seragam. Hampir seluruh wilayah kota penyangga diperkirakan cenderung berawan. Hanya Kota Bogor yang diperkirakan turun hujan ringan pada siang hari.

Berikut informasi prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

Kota Pagi Siang Malam
Jakarta Barat Berawan Tebal Berawan Cerah Berawan
Jakarta Pusat Berawan Tebal Berawan Cerah Berawan
Jakarta Selatan Berawan Tebal Hujan Ringan Cerah Berawan
Jakarta Timur Berawan Tebal Berawan Cerah Berawan
Jakarta Utara Berawan Tebal Berawan Cerah Berawan
Kepulauan Seribu Berawan Tebal Cerah Berawan Cerah Berawan
Bekasi Berawan Tebal Berawan Tebal Berawan
Depok Berawan Tebal Berawan Tebal Berawan Tebal
Kota Bogor Berawan Tebal Hujan Ringan  Berawan Tebal
Tangerang Berawan Tebal Berawan Cerah Berawan
2 dari 2 halaman

Hujan Deras Picu Pohon Tumbang dan Tiang Listrik Roboh di Bogor

Sementara itu, hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kota Bogor, Jawa Barat pada Minggu (13/10/2024) kemarin memicu peristiwa pohon tumbang. Pohon yang tumbang menimpa tiang listrik hingga roboh di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Peristiwa ini terjadi saat sebagian wilayah Kota Bogor diguyur hujan lebat dan angin kencang pada Minggu sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Satlak BPBD Kota Bogor, Hidayatullah mengatakan pohon jenis setinggi 7 meter dan berdiameter 50 cm tumbang dan menimpa tiang listrik hingga roboh diterpa angin kencang dan hujan deras.

"Tiang listrik tersebut menimpa pohon rambutan sehingga ikut patah," kata Hidayatullah.

Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun pagar dan atap teras rumah warga yang ada di seberangnya rusak tertimpa tiang listrik milik PT PLN.

Tak hanya itu, tiang listrik dari beton itu juga menutup akses jalan warga, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

"Sekitar pukul 20.00 WI, tiang listrik dan pohon tumbang sudah berhasil dievakuasi melibatkan personel BPBD, Damkar, Tagana Kota Bogor dan petugas PLN," ujar Hidayatullah.

Hidayatullah menyebutkan pohon tumbang juga terjadi di kelurahan yang sama. Namun, tidak sampai menimbulkan kerusakan, hanya menutupi akses jalan Perumahan Bumi Kencana Permai.

Video Terkini